Detik-detik Kecelakaan Adu Banteng Pemotor Aerox dan Truk Tangki di Lombok, Begini Kronologinya

Kamis 12-09-2024,11:42 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

"Kiranya kalau kelelahan jangn dipaksa naik motor, istirahat dulu di SPBU atau masjid terdekat untuk menghilangkan penat, kalau udah begini, kan, Anda juga yang rugi," tulis seorang warganet di kolom komentar.

Korban Dapat Santunan

Melalui siaran resmi yang diterima Disway, PT Elnusa Petrofin memberikan beberapa pernyataan sikap dalam peristiwa mengenaskan itu.

Salah satunya adalah perusahaan dari truk tangki BBM itu menyampaikan duka mendalam terhadap korban atas kejadian tersebut.

Perusahaan mengklaim telah melakukan koordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan evakuasi dan investigasi.

Kemudian perusahaan truk tangki BBM itu juga siap memberi santunan dan pendampingan terhadap keluarga korban. Seluruh pengobatan biaya pengobatan korban di rumah sakit sudah ditangani Elnusa Petrofin saat ini.

"Terkait informasi yang beredar di media perihal insiden kecelakaan lalu lintas Mobil Tangki (MT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Elnusa Petrofin di daerah yang dikelola oleh Elnusa Petrofin. Kami memohon maaf atas kejadian ini serta menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita yang sedalam dalamnya kepada Korban dan Keluarga Korban.

"Kami turut merasakan duka yang mendalam atas kejadian tersebut. Mobil Tangki yang dikemudikan oleh Awak Mobil Tangki gateout dari IT Ampenan menuju SPBU pada Pukul 14.20 WITA.

"Setibanya di Jalan Raden Puguh, Puyung Lombok Tengah dengan jarak 30,9km dari IT Ampenan, dari arah yang berlawanan terdapat Pengendara Sepeda Motor yang mencoba menyalip mobil di depannya sehingga Pengendara Sepeda Motor tersebut keluar dari jalurnya dan berada di jalur mobil tangka MT B 9199 SFV.

"Atas kejadian tersebut, Perusahaan telah mengambil tindakan cepat dengan melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan memberikan santunan serta pendampingan kepada keluarga korban untuk memenuhi kebutuhan, seperti biaya pengobatan korban selama di Rumah Sakit.

"Perusahaan turut mendukung pihak aparat Kepolisian untuk melaksanakan investigasi bersama-sama atas kejadian kecelakaan tersebut untuk mengungkap penyebab kejadian yang sebenarnya.

"Perusahaan terus menempatkan aspek keselamatan sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasi dan terus berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat dalam operasional.

"Melalui surat ini, kami Elnusa Petrofin terus dapat menjalin komunikasi baik dengan rekan media dimanapun kami beroperasi. Demikian disampaikan dan terima kasih atas kerjasama baiknya."

Kategori :