Pembegal Sopir Taksol Wanita di Tol Jatiasih Tertangkap, Kronologinya Diungkap

Jumat 13-09-2024,11:35 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembegalan sopir taksi online (taksol) wanita di Tol Lingkar Luar Jakarta KM 40 (JORR KM 40), Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi terungkap.

Polisi telah menangkap pelaku begal tidak lama setelah kejadian. Kronologinya pun dibeberkan.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly mengungkapkan, awalnya pelaku MIS (30) meminta turun untuk buang air kepada korban wanita BI (44).

BACA JUGA:Satpam Begal Taksi Online di Tol JORR KM 40, Sempat Minta Tebusan, Kini Dibekuk

Dituturkannya, lalu tersangka kembali masuk ke mobil.

Kemudian tersangka akhirnya malah mencekik korban dengan tali dan menodongkan pisau. 

"Begitu naik, dia baru mulai beraksi di jerat abis itu dia todongkan pisau, karena driver cewe ini dia melawan. Pas dijerat itu dia (korban) masukkan tangan kirinya sehingga tidak bisa secara kuat langsung ke leher. Lalu dia ancam pakai pisau kemudian keluar si cewe (sopir) ini," katanya kepada awak media, Jumat 13 September 2024. 

Pelaku akhirnya meninggalkan korban di daerah Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Tol Lingkar Luar Jakarta, Jatiasih, Kota Bekasi pada hari Sabtu (7/9/2024) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Akhirnya korban melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib," ujarnya.

Sebelumnya, motif begal mobil terhadap sopir taksi online wanita di Tol Lingkar Luar Jakarta KM 40, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi diungkap.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Ungkap Sopir Truk Ditusuk Kru Bus, Gegara Antre BBM di Rest Area Tol Pinang

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan pelaku MIS alias Ibnu (30) disebut nekat melakukan aksinya karena terlilit hutang.

"Awalnya terlilit hutang. terus dia bingung kan gaji udah tiap bulan dipotong gitu," katanya kepada awak media, Kamis 12 September 2024.

Kemudian pelaku akhirnya merencanakan untuk membegal sopir taksi online yang merupakan korbannya adalah wanita.

"Kalau untuk perencanaannya sih tidak signifikan. Maksudnya ndak signifikan, kita ketahui udah seminggu atau ini yang jelas ada rencana itu dan di hari itu memang dia sudah siapkan untuk pisau sama tali," ucapnya.

Kategori :