Bang Nuroji: Saya Tak Terlalu Euforia dengan Kemenangan PSSI, yang Main Bukan Akamsi!

Selasa 17-09-2024,16:25 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Ucapan Anggota Komisi X DPR RI Nuroji karena tidak terlalu senang dengan kemenangan PSSI lantaran tak ada pemain 'Akamsi' membuat netizen panas.

Nuroji seketika menjadi viral di media sosial karena merasa tidak terlalu bahagia dengan kemenangan Timnas Indonesia, karena tidak banyak pemain akamsi di skuad Garuda.

Pernyataan Nuroji diucap saat sedang menjalani sidang proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Nuroji menjadi 'sasaran amuk' netizen setelah ucapannya viral dalam proses rapat Komisi X di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta pada Selasa 17 September 2024.

BACA JUGA:Pemberian Kewarganegaraan pada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Komisi III DPR RI

Ia mengatakan, sudah seharusnya PSSI memiliki strategi lain dalam memajukan persepakbolaan Indonesia daripada harus terus menaturalisasi pemain keturunan.

"Harus punya strategi lain ya, saya sejujurnya tidak terlalu bangga dan tidak euforia dengan kemenangan-kemenangan PSSI karena yang main bukan Akamsi ya 'anak kampung sendiri'," ungkap Bang Nuroji, dikutip pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

Kemudian muncul ratusan hingga ribuan netizen di Instagram yang kesal dengan ucapan Bang Nuroji tersebut yang dinilai tidak pantas untuk diucapkan saat proses rapat naturalisasi pemain keturunan.

Salah satunya di akun Instagram @bola_bini, di sana ada banyak sekali netizen pendukung Timnas Indonesia yang meledek ucapan Nuroji.

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut DPR RI

"Hadeh Bapak. Pake istilah AKAMSI segala…" tulis akun tersebut.

Ucapan Nuroji dinilai justru tidak mau membantu Timnas Indonesia agar berkembang ke level yang lebih tinggi lagi.

"Kira2 akamsi lainnya bisa serius dan disiplin seperti RR, witan, dll? klo gak mah kita masih tetap di level PON, bahkan belum level AFF," ungkap netter di IG,

"Bapak pikir kami bangga sma bapak?," tanya netizen di IG.

BACA JUGA:Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dibahas di DPR pada 17 September, Perkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Kategori :