Pemberian Kewarganegaraan pada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Komisi III DPR RI

Pemberian Kewarganegaraan pada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Komisi III DPR RI

Setelah menjalani rapat yang hanya sekitar 15 menit, pemberian kewarganegaraan pada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders disetujui Komisi II DPR RI.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah menjalani rapat yang hanya sekitar 15 menit, pemberian kewarganegaraan pada  Mees Hilgers dan Eliano Reijnders disetujui Komisi II DPR RI.

Persetujuan ini diputusan dalam rapat kerja antara Kemenkumhan dan  Menpora RI bersama Komisi III DRP RI pada Selasa 17 September 2024.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh 6 fraksi dari 9 fraksi dan korum telah terpenuhi dalam mengambil sebuah keputusan untuk pemain naturalisasi yang akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Sindir RK Soal Tak Akan Pernah ke CFD, Pramono: Kalau Ga Mau Datang ya Alhamdulillah, Lebih Seru

BACA JUGA:121 Atlet dari 10 Negara Tampil di Para Badminton Internasional 2024

Raker yang dipinpin oleh Pangeran Khairul Saleh selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI memutuskan pengajuan pemberian kewarganegaraan kepada Mees Victor Joseph Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders.

Dengan disetujuiannya pemberian kewarganegaraan ini oleh Komisi III, maka berkas pengajuan tinggal menunggu keputusan dari Komisi X DPR RI.

Dalam raker tersebut, Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga negungkapkan bahwa permohonan untuk pemberian kewarganegaraan ini ditujukan dalam memajukan sepakbola Tanah Air.

BACA JUGA:Real Madrid Jadikan Trent Alexander-Arnold Sebagai 'Galactico Baru', Tiga Bintang Liga Inggris Lain Masuk Daftar

BACA JUGA:Begini Cara Login Info GTK 2024 Mudah dan Cepat, Guru Wajib Tahu!

Selain itu pengajuan 2 pemain merupakan pemain yang telah dipilih dengan berbagai prestasinya.

Eliano Reijnders sendiri merupakan pemain dengan posisi bek tengah yang bermain di tear 1 di liga Belanda.

Disebutkan jika Eliano Reijnders memiliki darah keturanan Indonesia dari ibunya, di mana ibu dan kakeknya kelahiran Indonesia, tepatnya berasal dari Jatinegara, Jakarta.

Sedangkan Mees Hilgers yang berusia 23 tahun merupakan pemain yang akan berada diposisi bek tengah dan bermain juga di tear 1 Liga Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: