Teman Kaesang Disebut Ikut Naik Jet Pribadi ke AS, Kuasa Hukum: Ada 8 Orang Penumpang

Rabu 18-09-2024,13:45 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kuasa Hukum Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, Nasrullah menjelaskan bahwa pesawat jet pribadi bukan hanya ditumpangi keluarga Kaesang, tapi teman Kaesang.

"Empat orang dari pihak Mas Kaesang, empat orang dari pemilik pesawat,"ujar Nasrullah saat dihubungi pada Rabu, 18 September 2024. 

Hal ini disampaikan Nasrullah, sebab beredar di publik bahwa Kaesang nebeng pesawat temannya tanpa penumpang lain dan hanya empat orang dari pihak Kaesang yaitu Kaesang, istri, kakak dari istri, dan seorang staf.

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Terancam Bayar Uang Pengganti Ratusan Juta Rupiah, KPK: Jika Terbukti Terima Gratifikasi

Lebih lanjut, Narullah menjelaskan untuk detail informasi sudah disampaikan seluruhnya ke pihak KPK.

"Kami sudah sampaikan kemarin semua data dan informasi ke KPK. Misalkan di pesawat itu ada 8 orang penumpang. Empat orang dari pemilik pesawat dan empat orang dari Mas Kaesang. Mereka berangkat bersama dari Jakarta ke Amerika,"ujar Nasrullah.

Sebelumnya, kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi, bukan atas panggilan ataupun undangan dari lembaga antirasuah. 

"Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan atau undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat atau penyelenggara negara," katanya. 

Soal kedatangan ke KPK, Kaesang mengungkapkan, ingin menyampaikan informasi ihwal keberangkatannya ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi. 

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Hadir Sebagai Anak Jokowi Saat Klarifikasi Dugaan Gratifikasi ke KPK

"Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya," terangnya. 

Untuk itu, Kaesang ingin meminta saran dan nasehat terkait tundingan kepada dirinya.

Kategori :