Gelorakan Semangat Berbisnis, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2024

Rabu 18-09-2024,18:48 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Konsisten mendorong minat bisnis di Indonesia, Bank Mandiri kembali menggelar kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2024.

Konsisten digelar sejak tahun 2007, perhelatan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menggali potensi pengusaha muda di Tanah Air. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman menjelaskan, memasuki tahun ke-17, Bank Mandiri berharap WMM 2024 dapat kembali mematik semangat para pengusaha di Indonesia untuk berinovasi dan memacu kreativitas dalam menciptakan ekosistem yang adaptif dan solutif. 

Ali mengatakan, setiap tahunnya WMM terus berhasil menjaring antusias yang besar dari para pelaku usaha. Tahun 2023, ajang WMM berhasil menarik peserta pendaftar dari seluruh penjuru Indonesia.

BACA JUGA:Kejutan! Bank BNI dan Bank Mandiri Berhasil Masuk TIME Worlds Best Companies 2024, Begini Kata Erick Thohir

BACA JUGA:Hari Olahraga Nasional: Bank Mandiri Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga Indonesia

“Melihat tingginya minat ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mengembangkan program Wirausaha Muda Mandiri agar tetap relevan dan dapat memberikan dampak yang lebih besar terhadap ekosistem kewirausahaan di Indonesia,” terang Ali dalam keterangan resminya, Selasa 17 September.

Untuk itu, berbeda dari tahun sebelumnya, kriteria bisnis yang dapat mendaftar di WMM 2024 difokuskan pada business existing (bisnis yang berjalan) dengan syarat tertentu di masing-masing kategori.

Antara lain, kategori Fashion, Food & Beverages, Beauty & Wellness, hanya bisnis yang telah berjalan minimal dua tahun dengan omzet tahunan minimal Rp500 juta yang diperbolehkan untuk mendaftar. 

Sementara itu, kategori Tech dan Tech-Enabled Startups dibuka untuk bisnis yang telah beroperasi minimal satu tahun dengan omzet yang sama.

Adapun, masa pendaftaran WMM 2024 dimulai sejak 13 September hingga 5 Oktober 2024 secara online melalui website resmi www.wirausahamudamandiri.id. 

BACA JUGA:Bank Mandiri Bagikan Kisah Sukses Transformasi Digital di Gelaran Indonesia - Africa Forum (IAF) 2024

BACA JUGA:Gas! Bank Mandiri Tebar Promo Tiket MotoGP Mandalika 2024 di Livin

“Tahun ini, kami ingin memastikan bahwa peserta yang terpilih merupakan wirausaha muda yang sudah memiliki pondasi bisnis yang kuat. Hal ini tidak hanya untuk memastikan kualitas peserta, tetapi juga agar para pemenang dapat lebih siap dan mampu memanfaatkan peluang yang ditawarkan,” imbuhnya.

Selain itu, WMM 2024 juga menghadirkan konsep Speed Dating untuk Top 20 WMM yang memungkinkan para peserta bertemu secara langsung dengan calon investor.

Kategori :