Bank Mandiri Bagikan Kisah Sukses Transformasi Digital di Gelaran Indonesia - Africa Forum (IAF) 2024

Bank Mandiri Bagikan Kisah Sukses Transformasi Digital di Gelaran Indonesia - Africa Forum (IAF) 2024

Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung inisiatif Kementerian Luar Negeri dalam memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara di kawasan Afrika.-Bank Mandiri-

BALI, DISWAY.ID - Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung inisiatif Kementerian Luar Negeri dalam memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara di kawasan Afrika.

Oleh sebab itu, bank bersandi saham BMRI ini ikut mendukung penyelenggaraan Indonesia - Africa Forum (IAF) 2024  yang berlangsung di Bali pada 1 - 3 September 2024. 

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi yang juga menjadi salah satu panelis pada gelaran internasional ini memaparkan berbagai peluang dan tantangan transformasi dan pemanfaatan digital di sektor perbankan bagi para pemangku kepentingan sektor publik dan swasta dari Afrika dan Indonesia.

Tak hanya itu, ia berbagi kisah sukses inovasi dan transformasi yang telah dijalankan perseroan kepada peserta IAF 2024.

Darmawan menyebut, melalui transformasi digital, Bank Mandiri berhasil mengembangkan super platform Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale dan superapp Livin’ by Mandiri bagi nasabah ritel.

BACA JUGA:Gas! Bank Mandiri Tebar Promo Tiket MotoGP Mandalika 2024 di Livin

BACA JUGA:Berdayakan Petani, Bank Mandiri Hadirkan Fasilitas Pengolahan Beras

Tak hanya itu, perseroan juga telah menghadirkan layanan Livin’ Merchant untuk pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Selain itu, Bank Mandiri telah mentransformasi 241 kantor cabang menjadi Smart Branches yang didukung dengan teknologi back-end yang ditingkatkan dan sejumlah peningkatan operasional dan terkait bakat untuk mendukung portofolio tersebut.

Dalam melakukan  ekspansi jaringan bisnis, pengembangan teknologi digital melalui Livin’ dan Kopra juga dilengkapi dengan inisiatif Mandiri Agen, terutama untuk wilayah terluar di Tanah Air. 

BACA JUGA:Perluas Ekosistem Properti, Healthcare dan Pendidikan, Bank Mandiri Perkuat Kerjasama dengan Agung Sedayu Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

BACA JUGA:Dukung Sepak Bola Indonesia, Bank Mandiri Resmi Jadi Presenting Partner Timnas Garuda

“Saat ini, lebih dari 80 persen akun baru dari nasabah ritel telah didaftarkan melalui Livin’ by Mandiri. Sedangkan Kopra by Mandiri telah menangani transaksi bisnis dengan volume lebih dari 1.2 miliar dolar Amerika dalam periode 12 bulan terakhir," ujar Darmawan dalam keterangan resmi pada Selasa 3 September.

"Pencapaian ini yang merupakan yang tertinggi di industri perbankan Indonesia. Bahkan,  Livin’ Merchant telah membantu lebih dari 2 juta pedagang UMKM di Indonesia menjadi digital hanya dalam waktu kurang dari satu tahun,” ujar Darmawan dalam keterangan resmi pada Selasa 3 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: