7 Jasad di Kali Bekasi Mulai Membusuk, Polisi: Identifikasi Visual Tidak Memungkinkan Lagi

Selasa 24-09-2024,07:19 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - 7 jasad di Kali Bekasi mulai membusuk dan pihak kepolisian mengatakan menyulitkan untuk lakukan identifikasi visual.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pelayanan Dokter Kepolisian RS Polri Kramat Jati, Kombes Herry Wijatmoko mengatakan 7 jasad yang ditemukan di Kali Bekasi, Jawa Barat disebut belum diketahui identitasnya dan kondisinya mulai membusuk.

"Belum (Teridentifikasi, red). Tadi kita masih memeriksa Mr X1 sampai Mr X7. Kebetulan jenazah membusuk antara satu sampai dua hari, artinya identifikasi secara visual tidak memungkinkan lagi," katanya kepada awak media, Senin 23 September 2024. 

BACA JUGA:Penjualan Tiket Artist Presale Konser Maroon 5 di Jakarta dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftar Jadi Anggota Fan Club

Dituturkannya, pihaknya bakal mengidentifikasi para jasad dengan sidik jari dan gigi. 

Pihaknya pun mengimbau pada puhak yang merasa kehilangan anggota keluarga supaya melapor kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri Kramat Jati dengan membawa sejumlah barang pribadi atau kartu identitas yang bersangkutan.

"Identifikasi secara visual tidak memungkinkan lagi, artinya kita melakukan identifikasi sidik jari, gigi maupun DNA. Maupun tanda-tanda medis," tuturnya.

BACA JUGA:Gempa Besar Melanda Bone Bolango, Gorontalo: Guncangannya Mencapai M 6,4!

BACA JUGA:KPK Dalami PNS Soal Pengadaan X-Ray di Badan Karantina Kementan

Disebutkannya, baru ada lima keluarga yang melapor dan mengaku kehilangan anggota keluarganya. Dirinya mengaku masih butuh banyak data tambahan guna proses identifikasi. 

"Sampai hari ini kami baru menerima lima keluarga yang kehilangan anggota keluarganya. Tapi kelima keluarga sudah mengarah, hanya perlu pendalaman seperti tadi disampaikan sidik jari yang menempel pada rapot atau ijazah," sebutnya.

Sebelumnya, penyelidikan masih dilakukan polisi terkait penemuan tujuh mayat di kali Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA:Enzo Maresca Ngaku 'Jatuh Cinta' dengan Bintang Chelsea, Wesley Fofana Pemain Fantastis

BACA JUGA:Kemenlu Berhasil Tangani 218.313 WNI Kasus TPPO di Luar Negeri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya masih mencari keterangan para saksi.

Kategori :