Memasuki Usia ke-79, Kebersihan Stasiun di Indonesia Tuai Pujian, KAI: Komitmen jadi Central of Services

Sabtu 28-09-2024,17:45 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo mengungkapkan bahwa kebersihan stasiun-stasiun di Indonesia menuai pujian dari wisatawan mancanegara. 

Hal tersebut terkonfirmasi setelah PT KAI melakukan studi banding ke Eropa. 

BACA JUGA:KPK Periksa Eks Direktur di BUMN Terkait Perjanjian Jual-Beli Gas dengan PT IAE

BACA JUGA:Suswono Usulkan Penanganan Premanisme di Jakarta Mengambil Contoh Transformasi PT KAI

"Termasuk stasiun-stasiun kita ini ya, kalau rekan-rekan ke luar negeri, ini ga kalah loh. Silahkan ke Jerman. Silahkan ke Perancis. Even terakhir kita ke Ceko, ke Praha, kita lebih bersih. Ini yang ingin saya membangun suatu kebanggaan,” ujar Didiek dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 28 September 2024. 

Di usia yang ke-79 pada 28 September 2024 mendatang, PT KAI Group tak berhenti melakukan inovasi di bidang safety dan pelayanan. 

Adapun, salah satu anak usaha perseroan yang juga menjadi central of services dalam melayani pelanggan kereta api adalah KAI Services. 

Salah seorang penumpang kereta api Argo Anggrek, Nesya, mengungkapkan berbagai perubahan positif dari sisi pelayanan. 

Menurut Didiek, petugas KAI Services snagat ramah dan informatif mulai dari area parkir. 

“Tadi begitu masuk di area parkir, saya tidak antri dan langsung diarahkan menuju tempat parkir yang kosong oleh petugas parkirnya,” ujarnya. 

BACA JUGA:Suswono Usulkan Penanganan Premanisme di Jakarta Mengambil Contoh Transformasi PT KAI

Tak hanya ramah dan informatif, lanjut Didiek stasiun kereta saat ini juga dirasa jauh lebih bersih dari sebelumnya. 

Bukan hanya pelanggan dalam negeri, kebersihan di stasiun kereta api di Indonesia bahkan diakui turis mancanegara serta delegasi ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 beberapa waktu lalu. 

Lebih lanjut, ia juga menjumpai petugas keamanan yang siaga di beberapa titik stasiun dan menyapa dengan ramah setiap penumpang yang dijumpai. 

Begitu ditanya seputar keberangkatan kereta, petugas keamanan pun memberitahu informasi yang dibutuhkan dengan ramah.  

Kategori :