Hashem Safieddine Pimpinan Baru Hizbullah, Puluhan Rudal Disiapkan Balas Kematian Nasrallah

Minggu 29-09-2024,11:09 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak menunggu lama, Hashem Safieddine pimpinan baru Hizbullah langsung diangkat mengantikan sepupunya Hassan Nasrallah.

Safieddine sendiri sebelumnya menjabat sebagai kepala dewan eksekutif Hizbullah dan pengangkatan ini menyingkirkan salah satu kandidat lainnya yang bernama Naim Qassem.

Pengangkatan Safieddine menjadi pimpinan baru Hizbullah tak lepas dari jaringannya yang kuat bahkan disebutkan memiliki hubungan yang kuat dengan kelompok IRGC Iran dan memegang peran kunci dalam dewan Syura serta Jihadi Hizbullah.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini 29 September 2024, Tukar Kode Jadi Hadiah Skin Gratis

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Punya MotoGP Experience Gallery Pertama di Dunia

Bahkan Safieddine sendiri telah menjadi tokoh terkemuka sejak tahun 1990-an dan sebagai pengawas urusan politik Hizbullah.

Sebagai sepupu Nasrallah dan seorang ulama yang mengenakan sorban hitam yang menandakan keturunan Nabi Muhammad, ikatan keluarga dan kedudukan agama Safieddine memperkuat pencalonannya untuk kepemimpinan.

Pernyataan publiknya sering kali mencerminkan sikap militan dan komitmen Hizbullah terhadap perjuangan Palestina.

BACA JUGA:15 Link Twibbon Hari Jantung Sedunia 2024 Gratis Lengkap Cara Pakainya, Cocok Share di Media Sosial!

BACA JUGA:Klaim Kode Redeem Genshin Impact Hari ini 29 September 2024, Dapatkan Item Spesial! 

Pasca tewasnya Nasrallah, Hizbullah mengumumkan abhwa akan melancarkan serangan ke Israel untuk mendukung rakyat Gaza dan Lebanon.

Serangan Hizbullah juga terjadi sehari setelah pemimpinnya Hassan Nasrallah tewas akibat serangan udara Zionis di pinggiran kota Beirut.

Dalam pernyataan lain pada hari yang sama, Hizbullah mengatakan bahwa mereka telah menembakkan sejumlah rudal ke pemukiman Zionis lainnya.

BACA JUGA:Polisi Bantah Ada Ledakan Amunisi saat Kebakaran Gedung Bakamla: Tidak Ada!

BACA JUGA:Pentingnya Fertility Check Up, Cek Kesuburan Sebelum Kehamilan

Kategori :