8 Anggota IDF Dibantai Pasukan Radwan Hizbullah, Puluhan Lain Terluka

Kamis 03-10-2024,10:50 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam serangan darat ke Lebanon, 8 anggota IDF dibantai pasukan Radwan Hizbullah dan puluhan lainnya terluka pada Rabu 2 Oktober.

Kabar tewasnya 8 anggota IDF disampaikan oleh media Israel yang menyebutkan 8 anggota IDF tewas dalam aksi pertempuran jarak dekat dengan pasukan Radwan Lebanon.

Dalam operasi tersebut, pasukan Israel telah menargetkan 650 posisi Hizbullah di wilayah Galilea Atas. 

Akan tetapi pasukan Radwan milik Hizbullah telah menunggu dan melakuka penyergapan sehingga banyaknya jatuh korban dari IDF.

BACA JUGA:Gitasav Sindir UIPM yang Beri Gelar ke Raffi Ahmad dan Catut Fotonya: Gak Mesti Ngejual Harga Diri Sebegitunya!

BACA JUGA:Satu Dekade Pemerintahan Jokowi, Kemenhub Bangun dan Rehabilitasi 521 Insfrastruktur Fisik Sektor Transportasi

Adapun 8 anggota IDF yang tewas antara lain Kapten Harel Etinger dari Eli, dan Kapten Eitan Itzhak Oster dari Modi'in Maccabim Re'ut, di mana keduanya bertugas sebagai komandan regu di Unit Egoz elit dari Brigade Komando.

Kemudian Sersan Satu Noam Barzilay dari Kokhav Ya'ir Tzur Yigal, Sersan Satu Or Mantzur dari Beit Aryeh-Ofarim, dan Sersan Satu Nazaar Itkin dari Kiryat Ata, semua tentara di Unit Egoz.

Selain itu juga terdapat Kapten Itai Ariel Giat dari Shoham, seorang perwira di Unit Yahalom dari Korps Teknik Tempur,  Sersan Almken Terefe dari Yerusalem dan Sersan Ido Broyer dari Ness Ziona yang  bertugas di Unit Pengintaian Brigade Golani.

BACA JUGA:Kejam! Santri di Aceh Barat Diduga Disiram Air Cabai oleh Istri Pimpinan Gegara Merokok, Korban Trauma Berat

BACA JUGA:Arne Slot Kalahkan Jurgen Klopp, Bawa Kemenangan 8 Kali dalam Pertandingan Pertama Liverpool

Pihak IDF melaporkan bahwa pasukan Hizbullah menyerah anggota mereka dengan menggunakan rudal anti-tank dan pasukan di darat.

Semua tentara yang terluka dievakuasi ke rumah sakit untuk perawatan medis, dan keluarga mereka telah diberitahu

Akan tetapi dari Sky News Arabic menyebutkan bahwa anggota pasukan Isarel yang tewas telah mencapai 14 orang.

Al Manar yang merupakan TV resmi Hizbullah mengatakan bahwa seorang perwira Zionis tewas dalam pertempuran di Maroun El Ras di Provinsi Nabatiye.

Kategori :