IMX 2024 Resmi Dibuka, Memperkuat Posisi Indonesia di Panggung Modifikasi Dunia

Jumat 04-10-2024,21:57 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

Sementara itu, Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI mengungkapkan,  ini merupakan ajang atau tempat kita bertemu dari mulai kreator penggemar, industri, pedagang, dan lain-lain.

"Saya yakin dan percaya pertemuan kita hari ini, pameran ini yang omset tahun lalu bisa Rp 6,8 miliar, saya yakin dengan antusias bisa meningkat jadi Rp 7 miliar. Sekali lagi semangat dan bisa mendorong anak-anak muda lebih kreatif lagi," ujar Bamsoet.

Selaras dengan visi Menteri Perindustrian, Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, untuk memajukan industri modifikasi di Indonesia, IMX 2024 berhasil mengintegrasikan kreativitas, inovasi, dan keragaman budaya dalam setiap karya yang dipamerkan.

BACA JUGA:Wuling Air ev 'Retro Futuristic' Garapan Raffi Ahmad Jadi Supergiveaway OLX IMX 2023

BACA JUGA:Pemanasan OLX Autos IMX 2023 di Surabaya Bakal Hadirkan 'Driftkhana Show', Ada Modifikasi Terbaik dari Berbagai Genre

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada IMX, saya menyambut baik tema IMX ke-7," ujar Agus.

Acara IMX tahun ini, kata Agus, tidak bisa hanya dilihat sebagai pameran tetapi juga merupakan sebagai wadah kita untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi di bidang modifikasi yang merupakan salah satu bentuk dari ekspresi budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Sementara itu, melalui rekaman video yang diputar di Main Stage, Bapak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan,  selamat atas terselenggaranya puncak rangkaian IMX 2024 Road to the World, di ICE BSD, Tangerang.

"Sebagai expo otomotif dan lifestyle terbesar di Indonesia sejak digelar 2018, IMX telah menunjukkan peran aktif industri otomotif dalam pertumbuhan ekonomi nasional," tutur Sandi.

BACA JUGA:Mulai Modifikasi Hingga Produk After Market Ramaikan IMX 2022 di JCC

BACA JUGA:3 Artis Tantang Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Perang Bintang IMX 2022

Setelah memberikan pidato pembukaan, Bambang Soesatyo dan  Agus Gumiwang Kartasasmita melanjutkan acara dengan melakukan kunjungan ke berbagai booth yang ada di IMX 2024.

Mereka berkeliling mengapresiasi hasil karya para modifikator lokal yang dipamerkan, mulai dari modifikasi kendaraan hingga produk lifestyle yang inovatif.

Kunjungan itu jyga menjadi momen penting di mana para pejabat negara dapat melihat langsung perkembangan industri modifikasi di Indonesia.

Serta berdialog dengan pelaku usaha dan komunitas otomotif. Antusiasme dari para peserta dan pengunjung turut memperkuat komitmen untuk terus mendukung industri kreatif otomotif di Tanah Air.

Kategori :