Tak Hanya Salurkan Beasiswa, WIKA dan BUMN Karya Bangun Infrastruktur Pendidikan di IKN

Senin 07-10-2024,12:02 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dengan BUMN Karya menyalurkan bantuan pendidikan di wilayah IKN.

Bantuan ini mencakup beasiswa hingga sarana dan prasarana sekolah yang tersebar di sekolah-sekolah kawasan IKN.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito (BW) mengatakan pemberian kedua bantuan tersebut ditandai dengan simbolis pemberian bantuan kepada perwakilan penerima bantuan.

BACA JUGA:WIKA Bangun Sekolah Pasir Kadu Imbas Proyek Tol Serang-Panimbang

"Melalui kegiatan ini, WIKA dan PTPP secara resmi menyerahkan beasiswa senilai Rp185 juta kepada 37 putra-putri anggota TNI dan Polri di Balikpapan, Kalimantan Timur," katanya dikutip Senin 7 Oktober 2024.

"Bantuan ini sekaligus menjadi rangkaian program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN sebagai bentuk apresiasi bagi para anggota TNI dan Polri yang sudah mengabdi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Mengenal WIKASATRIAN di Bogor sebagai Tempat Konservasi Keanekaragaman Hayati untuk Keberlanjutan Lingkungan

Dikatakan Agung BW, adapun program beasiswa tersebut telah berjalan selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2020 dan telah memberikan manfaat bagi lebih dari 10.000 putra-putri di seluruh Indonesia.

"Hal ini tentunya menjadi kehormatan bagi WIKA untuk dapat berkontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Agung BW juga menyampaikan bahwa program beasiswa tersebut sejalan dengan komitmen WIKA dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda melalui program WIKA Pintar.

BACA JUGA:WIKAIKON Ekspor 10 Box Jembatan Modular Unibridge Berstandar Internasional ke Australia

Kolaborasi BUMN Karya Turut Majukan Infrastruktur Sekolah di IKN

Dalam kesempatan yang sama, WIKA turut bersinergi dengan BUMN Karya Indonesia (PTPP, ADHI, HK, WSKT, Nindya dan Brantas) berikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai lebih dari Rp485 juta kepada empat sekolah di IKN, Kalimantan Timur.

Bantuan berupa AC, laptop, proyektor, sound system, meja, dan kursi sekolah diharapkan dapat mendukung pemenuhan standar sarana dan prasarana pendidikan sebagaimana diatur dalam Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007. 

BACA JUGA:WIKA Ajak Siswa SMKN 1 Rangkasbitung Pahami Pentingnya Pembangunan Jalan Tol di Indonesia

Sekolah-sekolah penerima manfaat antara lain SMP Negeri 27 Penajam Paser Utara, SMP Muhammadiyah 1 PPU, SMA Negeri 3 PPU, dan SDN 023 Sepaku, yang berada di area operasi pembangunan IKN yang dikerjakan oleh BUMN Karya.

Kategori :