WIKAIKON Ekspor 10 Box Jembatan Modular Unibridge Berstandar Internasional ke Australia

WIKAIKON Ekspor 10 Box Jembatan Modular Unibridge Berstandar Internasional ke Australia

PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKAIKON) telah mengirimkan 10 box jembatan modular Unibridge ke Australia melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin 23 September 2024.--WIKA

JAKARTA, DISWAY.ID – PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKAIKON) telah mengirimkan 10 box jembatan modular Unibridge ke Australia melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin 23 September 2024.

Direktur Utama WIKAIKON, Sidiq Purnomo mengatakan langkah ini merupakan bukti WIKAIKON memperkuat posisinya sebagai produsen jembatan modular Unibridge berkualitas internasional.

BACA JUGA:WIKA Ajak Siswa SMKN 1 Rangkasbitung Pahami Pentingnya Pembangunan Jalan Tol di Indonesia

"WIKAIKON telah mengirimkan 10 box jembatan modular Unibridge, untuk 2 girder jembatan span 51,7 meter, dengan berat total 160 ton dari pabrik fabrikasi baja Majalengka WIKAIKON," kata Sidiq.

"Pengiriman dilakukan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Brisbane, Australia. Produk unggulan ini dijadwalkan akan tiba pada tanggal 11 Oktober 2024 dan akan dipasang di Munna Creek, Australia," tambah Sidiq.

Sidiq menuturkan, pengiriman ini merupakan salah satu bukti kepercayaan yang diberikan pasar international kepada WIKAIKON dan komitmen dalam menjaga kualitas.

BACA JUGA:WIKA Komitmen Upayakan Pembayaran Bunga Tepat Waktu pada Pemegang Obligasi dan Sukuk

Serta inovasi produk konstruksi baja, sekaligus mengukuhkan posisi perusahaan sebagai fabrikator produk baja terpercaya di pasar internasional.

"Proyek jembatan modular di Munna Creek ini menegaskan kemampuan WIKAIKON untuk menyediakan solusi infrastruktur global yang cepat, kuat, dan berkualitas tinggi," tuturnya.

"Kemudian jembatan modular Unibridge diproduksi secara segmental box (per section) dan dirakit menggunakan sambungan ears dan pin," terangnya.

BACA JUGA:WIKA Catatkan Penjualan Hingga Rp7,53 Triliun, Terbanyak dari Infrastruktur dan Gedung

Keunggulan Unibridge ini lanjut Sidiq yaitu lebih cepat diproduksi, lebih mudah dalam segi pengiriman dan lebih cepat dirakit, sehingga produktivitas selama fase fabrikasi dan instalasi jembatan akan meningkat.

Hal ini berujung pada peningkatan efisiensi yang akan dirasakan oleh pemilik pekerjaan.

"Produk ini juga memiliki tingkat presisi tinggi selama proses produksi, dengan dilakukannya trial assembly di workshop untuk memastikan span girder terinstal sesuai dengan geometri desain yang telah direncanakan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait