PGN Roadshow Edukasi Anugerah Jurnalistik Pertamina 2024 Wilayah Sumatera Bagian Utara

Senin 07-10-2024,18:00 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Pada kesempatan ini PGN menyampaikan Pulau Sumatera merupakan wilayah penjualan dan operasi SOR 1 dengan jumlah pelanggan 132.805 dan volume gas bumi terjualnya 136,59 BBTUD. 

Untuk penyediaan layanan ini gas bumi disalurkan melalui pipa sepanjang 5.274 km. Kemudian disampaikan terkait berbagai program kemitraan bisnis antara PGN grup dengan pihak swasta di Batam, Lampung, Palembang, Medan dan Pekanbaru.

Selanjutnya PPN menyampaikan kegiatan operasi di wilayah Sumatera Bagian Utara dalam penyaluran BBM dan LPG. 

Beberapa program Tanggung Jawab Lingkungan Sosial di wilayah setempat juga disampaikan dalam bidang pemberdayaan berkelanjutan dan pembinaan UMKM.

Dari PNRE dipaparkan tentang PLTS dan PLTBG Sei Mangkei yang masing-masing berkapasitas 2 MWp dan 2,4 MWp. 

BACA JUGA:Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika Bukan Hanya Sekedar Ajang Balapan

BACA JUGA:Pertamina International Shipping dan NYK Buka-bukaan Soal Bisnis Angkutan Karbon di Gastech

Saat ini PNRE sedang agresif untuk mengembangkan portfolio yang ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah kredit karbon bagi Perusahaan.

PTK sebagai bagian dari bagian dari Subholding Pertamina International Shipping menyampaikan pengelolaan armadanya yang telah dimiliki sejumlah 370 unit. 

Lalu dalam Pengelolaan CSR di wilayah tersebut disampaikan Program Inkubasi Ekonomi Bahari dalam rangka optimalisasi sumber daya laut melalui hilirisasi yang memberikan nilai tambah

Patra Jasa dengan pengalamannya sebagai pengelola properti, hotel dan manajemen fasilitas pendukung Perusahaan. 

BACA JUGA:Pertamina Gandeng Pandawara Group Bersihkan 28 Ton Sampah di Pantai Yogyakarta

BACA JUGA:Pertama di ASEAN! Pertamina Lubricants Hadirkan Simulator Lamborghini Super Trofeo di Enduro x Fastron Lounge

Salah satu produk unggulan yang disampaikan adalah akomodasi yang berlokasi di Danau Toba dengan menawarkan konsep pengalaman glamping.

Dengan mengusung tema “Ënergizing The Acceleration” sesuai tema HUT Ke-67 Pertamina diharapkan kompetisi AJP dapat menjadi kolaborasi yang positif bagi Pertamina dan jurnalistik Indonesia dalam mengangkat kontribusi industri migas nasional dan mengakselerasi program pemerintah mencapai net zero emission.

Kategori :