Pimpinan DPR RI Terima Audiensi Solidaritas Hakim Indonesia Hari Ini

Selasa 08-10-2024,12:13 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pimpinan DPR RI mengadakan rapat audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia terkait cuti dan mogok massal pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Audiensi ini dipimpin langsung para Pimpinan DPR RI yakni Sufmi Dasco Ahmad, Adies Kadir Cucun Ahmad Syamsurijal dan Saan Mustofa.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dalam rapat tersebut, pimpinan DPR akan mendengarkan keluhan para hakim dan mencoba untuk memfasilitasi tuntutannya.

BACA JUGA:KPK Dalami Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas PUPR Kabupaten Langkat

BACA JUGA:KPK Ulik Pengadaan Nilai Tanah Terkait Dugaan Korupsi di Rorotan

“Pertemuan pada hari ini adalah, sebenarnya adalah merupakan tinggal menyimpulkan saja apa yang diminta, apa yang akan dapat dipenuhi dengan situasi dan kondisi pada saat ini,” kata Dasco saat ditemui sebelum audiensi dengan para hakim digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR RI.

Ia berharap kinerja hakim meningkat apabila nanti keinginannya telah terpenuhi.

"Tentunya kita berharap bahwa pemenuhan sebagian yang diminta juga akan berdampak pada kenaikan kinerja, tingkat kinerja para hakim," ujarnya.

"Ya harapannya supaya kita akan segera selesaikan pembicaraan dengan para Hakim supaya juga tidak kemudian mengganggu tugas-tugas yang seharusnya dikerjakan untuk rakyat," pungkasnya.

BACA JUGA:Korban Pencabulan di Panti Asuhan Tangerang Bertambah Menjadi 7 Orang, Kepolisian: Semua Laki-laki

BACA JUGA:Jadwal Pengumuman Nama-nama Menteri Kabinet Prabowo Diungkap Dasco

Sebagai informasi, ribuan hakim di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) akan mogok kerja mulai 7-11 Oktober 2024. Aksi ini digelar sebagai bentuk protes gaji dan tunjangan hakim yang selama 12 tahun tidak naik.

 

Kategori :