Ketua IM57+ Institute Apresiasi Janji Kapolda Metro Jaya Tuntaskan Kasus Firli Bahuri

Sabtu 12-10-2024,11:13 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua IM57+ Institute Praswad Nugraha mengapresiasi janji Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto yang ingin menuntaskan kasus Firli Bahuri.

"Pernyataan tersebut perlu diapresiasi, karena Kapolda menyadari bahwa penyelesaian kasus tersebut merupakan tanggungjawab baik secara moril sebagai seorang penegak hukum maupun secara formil selaku Kapolda Metro Jaya," ujar praswad dalam keterangannya pada Sabtu, 12 Oktoner 2024.

Praswad menilai hal tersebut perlu adanya apresiasi karena Kapolda menyadari bahwa penyelesaian kasus tersebut merupakan tanggung jawab secara moril bagi penegak hukum dan secara formil selaku Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Menteri AHY Serahkan Sertifikat Tanah Istana Negara IKN ke Mensesneg

BACA JUGA:Polresta Tangerang Amankan Dua ABH Terkait Pengeroyokan di Hutan Kota Tigaraksa

"Terlebih komitmen ini menjadi suatu  janji yang akan terus tertulis dalam catatan publik sehingga bisa divalidasi oleh berbagai pihak di masa yang akan datang," jelasnya.

Praswad menjelaskan bahwa tahapan yang paling penting adalah tahapan dan proses penegakan hukum yang harus terus berjalan secara transparant dan akuntabel sehingga janji tersebut dapat direalisasikan.

"Kasus dugaan pemerasan Firli Bahuri ini sebenarnya tergolong perkara korupsi yang sederhana, mengingat pengalaman panjang Bang Karyoto di KPK mulai sejak menjabat sebagai penyidik KPK sampai dengan menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK," tuturnya.

Dalam hal ini praswad menjelaskan bahwa pastinya publik mendukung penuh Kapolda dapat enuntaskan kasus mega skandal yang memalukan selama lembaga antirasuah ini berdiri.

BACA JUGA:Mantan Bos OIKN Terima Konsep Twin Cities: Mau Gak Mau, Jakarta Masih Menjadi Ibu Kota

BACA JUGA:Wajib Belajar 13 Tahun Mulai Dipercepat Penerapannya, Anak Diajari 4 Bahasa

"Harapan kami tentu saja janji tersebut bisa tervalidasi tanpa menunggu waktu lebih lama lagi," pungkasnya.

"Kami optimis publik dapat segera melihat Firli Bahuri memakai baju orange," tutupnya. 

 

Kategori :