Praktisnya Fitur V2L Hyundai All New Kona Electric, Bisa Charging Laptop di Mobil

Minggu 13-10-2024,13:30 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Salah satu fitur unggulan adalah praktisnya fitur V2L Hyundai All New Kona Electric yang disematkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia.

Bagaimana tidak, fitur V2L atau sistem pengisian daya untuk berbagai peralatan elektronik ini terdapat pada bagian eksterior maupun interior.

Pada bagian interior terdapat di bagian belakang konsul tengah yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya laptop hingga peralatan lainnya.

BACA JUGA:7 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Imbas Wondr Jakarta Running Festival 2024

BACA JUGA:Biskita Segera Hadir di Kabupaten Bekasi, Cek Rutenya di Sini

Fitur V2L bagian interior ini membuat berkendara bersama All New Kona Electric semakin nyaman dan tenang.

Pengendara dapat menggunakan fitur ini hanya dengan menancapkan saklar pengisian daya dalam kondisi mobil tetap melaju menempuh perjalanan.


Pada bagian interior terdapat di bagian belakang konsul tengah yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya laptop hingga peralatan lainnya.-reza-

Selain itu saklar yang disiapkan oleh Hyundai juga tidak harus menggunakan adapter khusus dan ini sangat mempermudah dalam menggunakannya.

Sedangkan untuk fitur V2L outdoor merupakan salah satu firur yang lebih manarik lagi, di mana fitur ini dapat digunakan untuk keperluan berbagai daya peralatan rumah tangga, mulai blender hingga kompor listrik.

BACA JUGA:Pajak Negara Bocor Sampai Rp 300 Triliun, Drajad Ungkap Kemungkinan Jumlah Aslinya

BACA JUGA:Daftar Tarif Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 yang Mulai Berbayar per 12 Oktober 2024

Menurut Sugiartono selaku Technical Expert HMI, pada fitur ini pihaknya telah menyiapkan adapter khusus.

Adapun daya dapat diambil langsung dari soket charging pada All New Kona Electric dan melalui adapter yang disiapkan, dapat langsung menyambungkan ke berbagai peralatan tersebut.

All New Kona Electric sendiri dilengkapi dengan 216 sel baterai yang setara dengan 27 modul dan telah memenuhi standar internasional.

Terdapat lima varian dari All New Kona Electric, mulai dari Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style. 

BACA JUGA:Harta Kekayaan Benny Laos, Cagub Maluku Utara yang Tewas akibat Ledakan Speedboat

Kategori :