Waduh! Istri Agus Air Keras Diduga Selewengkan Dana Uang Donasi Rp1,5 Miliar, Penggalang Dana Kecewa

Senin 14-10-2024,07:54 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral Istri Agus Air Keras diduga menyelewengkan uang donasi senbesar Rp1,5 miliar untuk sang suami yakni Agus Salim yang merupakan korban penyiraman air keras oleh bawahannya.

Dugaan penyelewengan uang donasi itu semakin diperkuat setelah terungkap bahwa selama ini Agus Salim berobat masih mengunakan BPJS.

Istri Agus bernama Elmi Nurmala menjadi sorotan pasca terungkapnya uang donasi untuk kesembuhan Agus Salim justru 'lenyap' tanpa adanya informasi yang jelas.

Sebenarnya dari awal adanya donasi uang itu bertujaun untuk membayar biaya operasi mata agar kebutaan Agus Salim dapat disembuhkan sehingga bisa melihats ecara normal seperti semula.

BACA JUGA:Ucapkan Selamat Kepada Anindya Bakrie, Menperin Agus Gumiwang Percaya Kadin akan Jauh Lebih Baik

Atas adanya dugaan penyelewengan dana tersebut, influencer sekaligus aktivis sosial bernama Pratiwi Noviyanthi merasa kecewa karena uang donasi sebesar Rp1,5 miliar justru diduga disalahgunakan.

Pratiwi, yang juga penginisiasi penggalangan dana dari Agus Salim itu mengaku bahwa donasi uang pengobatan Agus sudah dibantu oleh yayasannya dengan dibantu pemantauan.

"Awal mulanya, saya itu minta tolong update kan, karena open donasi personal itu tidak boleh, jadi dibantu oleh yayasan kita, jadi ada namanya monitoring, gak papa atas nama dia," ucap Pratiwi, dikutip pada Senin 14 Oktober 2024.

Pratiwi Noviyanthi merasa tertipu saat mengetahui kabar bahwa uang donasi yang terkumpul ternyata lebih kecil dari yang sebelumnya diberitahukan karena ia diberitahu uang donasi hanya terkumpul sebesar Rp500 juta.

BACA JUGA:Presiden Jokowi akan Dianugerahi Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana Polri Hari Ini

Padahal, belakangan diketahui bahwa jumlah uang donasinya mencapai Rp1 miliar. Pratiwi mengekspresikan kekecewaannya melalui video di akun TikTok-nya dengan nama @novi.pny, menyebutkan bahwa istri Agus masih berencana menggunakan BPJS untuk pengobatan, meski sudah ada dana donasi yang terkumpul.

"Bahkan setelah menerima bantuan dalam jumlah yang sangat besar tersebut, mereka masih memilih untuk tetap menggunakan BPJS untuk pengobatan," ujar Pratiwi dalam unggahan selanjutnya.

Dia mempertanyakan mengapa masih perlu menggunakan BPJS padahal dana yang terkumpul seharusnya sudah cukup untuk operasi.

Dengan dana donasi sebesar Rp1 miliar, Pratiwi berpendapat bahwa Agus Salim seharusnya bisa segera menjalani operasi dan membuka usaha untuk masa depannya.

BACA JUGA:Arya Sinulingga Bantah Ucapan Windsor John Soal PSSI Belum Melayangkan Protes ke AFC: Saya Bingung

Kategori :