Jelang Laga Melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper China Dilaporkan Depresi Kebobolan 12 Gol

Senin 14-10-2024,11:53 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jelang laga melawan Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, Kiper China Wang Dalei dilaporkan media lokal mengalami depresi berat.

Wang Dalei dilaporkan dalam tekanan psikologis usai kebobolan banyak gol di putaran ketiga Kualifikasi Piala dunia 2026.

China akan menjamu Timnas Indonesia pada matchday keempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa besok, 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Terancam Dihukum AFC, Pressure Media China Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia Vs China Grup C Kualfikasi Piala Dunia 2026, Zhang Yuning Ancaman Skuad Garuda

Wang Dalei adalah salah satu kiper senior andalan China di bawah mistar selama putaran ketiga Kualifkasi Piala Dunia 2026 diklaim cukup tertekan.

Salah satu media lokal China, Sohu mengabarkan bahwa kiper yang berusia 36 tahun ini sudah dibobol 12 kali oleh lawan dalam tiga pertandingan.

Gawang Wang Dalei dibobol Jepang dengan 7 gol, 2 gol oleh Arab Saudi, dan terakhir 3 gol oleh Australia. 

Dalam Group C di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, China jadi tim paling banyak kebobolan yakni 12 gol dari tiga pertandingan.

Bahkan saat China baru saja tiba di Qingdao, usai tandang dari Australia, para suporter meneriaki Wang Dalei dengan sebutan ‘7 Raja Bijaksana' 

BACA JUGA:Heboh! Situs Web Asosiasi Sepak Bola Bahrain Hilang Diserang Hacker, dari Indonesia?

BACA JUGA:Arya Sinulingga Bantah Ucapan Windsor John Soal PSSI Belum Melayangkan Protes ke AFC: Saya Bingung

Meskipun gawang Wang Dalei banyak kebobolan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, salah satu mantan pemain timnas China Mao Jianqing melakukan  pembelaan terhadap dirinya.

Menurut Jianqing, gawang Wang Dalei dibobol 12 gol bukan sepenuhnya salah kiper senior tersebut.

Jianqing menyebut, gol-gol yang bersarang ke gawang Wang Dalei merupakan gol kelas dunia.

Kategori :