Silaturahmi Kebangsaan Beri Pesan Kritis untuk Jokowi, Amien Rais Hadir

Senin 14-10-2024,16:03 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Amien Rais bersama para aktivis pegiat demokrasi menggelar acara Silaturahmi Kebangsaan di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 14 Oktober 2024.

Acara ini digelar dengan tujuan mengajak masyarakat untuk mengadili Presiden Joko Widodo yang dinilai tidak pro rakyat selama sepuluh tahun masa pemerintahannya.

BACA JUGA:Amien Rais Dukung Pramono-Rano, Ridwan Kamil: Tidak Ada Kemenangan Mutlak dalam Demokrasi

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua Umum Partai Negoro, Faizal Assegaf, Amien Rais, Roy Suryo, dan Refly Harun.

"Kita pada 18 Oktober akan kongres untuk mengadili Jokowi. Bersatu untuk mengadili Jokowi," kata Faizal Assegaf dalam sambutanya, Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Amien Rais Siap Turun Gunung Kampanyekan Pramono-Rano Karno

Ia juga mengajak semua elemen pejuang keadilan untuk tidak tinggal diam. Seperti politikus senior Amien Rais.

"Saya terharu melihat semangat Bapak Amien Rais di usia ini. Kita harus berhenti mengirim pembunuh bayaran untuk rakyat, membunuh demokrasi rakyat. Sudah sangat keterlaluan," tegasnya.

BACA JUGA:Viral Amien Rais Salami Prabowo dan Beri Selamat, Netizen: Sengkuni Pengin Gabung Lagi?

"Oleh sebab itu di tempat ini menyampaikan, tanpa batas. Mari kita layani rakyat. Kita tidak sendiri. Kita bergerak ke depan, pastikan saya teriak bersatu adili Jokowi," sambungnya.

Pantauan di lokasi menunjukkan kehadiran aparat kepolisian yang mengamankan acara ini, mengingat sebelumnya, acara serupa dibubarkan paksa oleh sekelompok orang tak dikenal di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

 

Kategori :