Catat! Ada Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung DPR/MPR RI 20 Oktober

Kamis 17-10-2024,19:30 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Direktorat Lalu Lintas Polde Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pelantikan presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR/MPR RI pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya telah menyiapkan dan mengamanlan ruas jalan yang akan dilewati Prabowo-Gibran dan tamu negara.

"Nanti alur kami amankan, alur perjalanan tamu negara. Perjalanan bapak Presiden terpilih Pak Prabowo ke DPR." ujarnya kepada awak media Kamis, 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:6.757 Personel Gabungan Siaga Saat Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:MPR Gelar Gladi Pelantikan Presiden Prabowo-Gibran 19 Oktober, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Ia juga menyampaikan rekayasa lalu lintas saat pelantikan presiden, masih bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan 

"Rekayasa lalu lintas situasional" sambungnya.

Sementara itu, sehubung adanya pelantikan presiden RI maka kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau CFD (car free day) ditiadakan.

Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta saat Pelantikan Presiden

Berikut rekayasa lalu lintas di Jakarta saat pelaksanakaan pelantikan presiden RI Prabowo-Gibran pada Minggu, 20 Oktober 2024.

1. Arus lalu lintas dari arah traffic light lapangan tembak menuju Jalan Gatot Subroto, di putar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke Tanjakan Layang Ladokgi arah Semanggi. 

2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di Offramp Pulo Dua di luruskan ke arah Tol Tomang.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah timur menuju Jalan Gelora / pintu belakang Gedung DPR MPR RI di luruskan Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Permata Hijau.

BACA JUGA:MPR RI Pastikan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang pemuda menuju Jalan Gelora / pintu belakang Gedung DPR MPR RI di belok ke kiri Jalan Asia Afrika. 

Kategori :