60 Unit Mercedes-Benz Disiapkan untuk Pelantikan Prabowo-Gibran

Jumat 18-10-2024,02:00 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah genap berkarya di dunia otomotif Indonesia selama 54 tahun, Mercedes-Benz Indonesia dengan bangga melanjutkan tradisi panjangnya dengan berpartisipasi pada acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ke-8 Republik Indonesia, yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2024.

Sebagai bagian dari acara kenegaraan yang prestisius ini, melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Mercedes-Benz akan memberikan dukungan berupa 60 unit Mercedes-Benz S-Class yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara dari seluruh dunia.

Dalam keterangannya, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Roelof Lamberts mengungkapkan bahwa keikutsertaan ini menegaskan peran Mercedes-Benz sebagai mitra terpercaya dalam menyediakan kendaraan mewah yang berstandar kenyamanan serta keamanan tinggi untuk berbagai acara penting kenegaraan, termasuk kendaraan kepresidenan.

BACA JUGA:14 Link Live Score SKD CPNS 2024 di Semua Lokasi Ujian se-Indonesia

BACA JUGA:IDF Pastikan Yahya Sinwar Pimpinan Hamas Tewas Dalam Serangan di Gaza

"Pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Apalagi bulan Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia," ujar Lamberts dalam keterangan resminya pada Kamis 17 Oktober 2024.

Dengan lebih dari lima dekade pengalaman, mulai dari era Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi, Lamberts optimis Mercedes-Benz akan selalu dipercaya sebagai penyedia kendaraan kepresidenan.

"Ini menunjukkan komitmen kami yang berkelanjutan terhadap keamanan dan kenyamanan para pemimpin bangsa. Kehadiran kami dalam acara pelantikan ini adalah bentuk nyata dari kontribusi kami untuk Indonesia," ucap Lamberts.

BACA JUGA:Profil Biodata Aktor Chen Xing Xu, Pemeran Dokter Tampan di Drama China A Beautiful Lie

BACA JUGA:Bahlil Lulus S3 di UI Hanya 1.5 Tahun Diserbu Netizen: Menyala Kampus UI Kalian

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Negara Setya Utama juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap Mercedes-Benz.

Apalagi sebagai bagian dari acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ke-8 Republik Indonesia, berbagai tamu negara dan tokoh penting akan hadir pada momen penting ini.

Karena alasan ini jugalah, Kementerian Sekretariat Negara bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan kendaraan VVIP untuk agenda kenegaraan seperti ini.

BACA JUGA:14 Link Live Score SKD CPNS 2024 di Semua Lokasi Ujian se-Indonesia

BACA JUGA:Pakar Sebut Menteri Bidang Ekonomi di Kabinet Prabowo Mesti Lampaui Ekspektasi Rakyat

Kategori :