10 Stasiun Tertinggi di Indonesia Milik KAI, Terbanyak di Daop 2 Bandung

Jumat 18-10-2024,09:15 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI memiliki beragam stasiun kereta api yang menarik dan menakjubkan, di antaranya 10 stasiun tertinggi di Indonesia.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, dari 10 stasiun tempat tertinggi tersebut, 8 stasiun diantaranya berada di wilayah Daop 2 Bandung, sedangkan dua lainnya berada di wilayah Daop 1 Jakarta dan Daop 4 Semarang.  

“Kehadiran stasiun-stasiun ini kami harap dapat menjadi aksesibilitas bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata indah yang ada di Indonesia yang tentunya akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar dari sektor pariwisata," kata Anne.

BACA JUGA:Bahlil Lulus S3 di UI Hanya 1.5 Tahun Diserbu Netizen: Menyala Kampus UI Kalian

BACA JUGA:Erina Gudono Kembali Dirujak Netizen: Kirain Udah Tobat Gak Flexing Lagi!

Berikut adalah sepuluh stasiun tertinggi di Indonesia :

1. Stasiun Nagreg di Ketinggian +948 m

Stasiun tertinggi di Indonesia ini terletak di Kabupaten Bandung dan beroperasi sejak 1890. Stasiun kelas III ini memiliki tiga jalur, dengan dua jalur yang aktif.

Stasiun Nagreg adalah simbol dari sejarah perkeretaapian di Indonesia dan menjadi tantangan tersendiri bagi operator kereta api karena gradien curam di sekitarnya.

2. Stasiun Lebak Jero di Ketinggian +818 m

Juga terletak di Kabupaten Bandung, Stasiun Lebak Jero adalah stasiun kelas III yang hanya disinggahi oleh kereta api lokal rute Purwakarta-Cibatu.

Keindahan alam di sekitar stasiun ini membuatnya menjadi lokasi favorit bagi para railfans. Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap perkeretaapian.

BACA JUGA:Citroën Perkenalkan C5 Aircross Concept, Bukti Menghadapi Persaingan SUV

BACA JUGA:Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Sistem Penglohan Air Limbah Domestik di Larangan

3. Stasiun Cipeundeuy di Ketinggian +772 m

Kategori :