BACA JUGA:Kelurahan Kapuk Jakbar Dimekarkan, Pelayanan Warga Diharapkan Meningkat
Pasalnya, tidak semua daerah memiliki jumlah psikolog atau psikiater yang memadai, sehingga pendekatan telekonseling menjadi solusi efektif untuk memperluas jangkauan layanan.
"Daerah lain dapat menyesuaikan modelnya sesuai kebutuhan lokal. Misalnya dengan mengintegrasikan layanan telekonseling dengan puskesmas, rumah sakit daerah, atau call center krisis 24 jam. Dukungan lintas sektor antara dinas kesehatan, dinas sosial, dan komunitas lokal juga penting agar program ini berkelanjutan," kata Dicky. (cahyono)
Cara Akses Layanan JakCare di Aplikasi JAKI
a. Warga dapat menghubungi sambungan telepon di nomor 0800-1500-119
b. Warga dapat mengakses fitur JakCare melalui aplikasi JAKI dengan cara berikut:
BACA JUGA:KJP Plus Bulan Oktober 2025 Kapan Cair ke Rekening? Siswa Wajib Tahu
BACA JUGA:Aturan Ganjil Genap Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2025, 25 Ruas Jalan Jadi Titik Utama
- Unduh aplikasi JAKI melalui App Store atau Google Play Store
- Masuk ke aplikasi JAKI setelah melakukan pendaftaran akun
- Pilih Kategori Menu “Kesehatan”
- Kemudian pilih “Konsultasi kesehatan mental (JakCare)” di Submenu “Jakarta Sehat”
- Selanjutnya pilih “Konsultasi Sekarang” untuk bisa terhubung dengan Call Center JakCare.