Samsung dan Google Bongkar Kebiasaan Gen Z vs Millenial Pakai AI

Rabu 22-10-2025,14:00 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

Berdasarkan catatan Disway, ada beberapa poin ragam penggunaan AI di Indonesia, di antaranya;

  • 80 persen penggunaan AI sangat tinggi untuk kebutuhan product activity di media sosial.
  • 56 persen digunakan untuk memvalidasi informasi.
  • 54 persen digunakan untuk memahami suatu produk dari pihak yang berkompeten.
  • 62 persen AI digunakan untuk membuat ringkasan utama konten dan laporan.
  • 67 persen Gen Z menggunakan AI mencari tahu informasi terbaru dan prompt yang mudah diterapkan.
  • 60 persen Millenial menggunakan AI untuk translate informasi dari berbagai bahasa. Mereka kebanyakan kalangan profesional.
  • 54 persen Gen Z dan Millenial motivasi mereka mirip-mirip. Kebanyakan mereka menggunakan AI untuk mencari informasi yang sesuai dengan minatnya. Gen Z biasanya membuat sesuatu untuk mendongkrak personal branding.
  • 75 persen digunakan untuk peningkatan kualitas photo dan 60 persen untuk membuat video-video lucu.
Kategori :