Gawat! Penglihatan Marc Marquez Terganggu Pasca Kecelakaan, Begini Keterangan Tim Dokter

Gawat! Penglihatan Marc Marquez Terganggu Pasca Kecelakaan, Begini Keterangan Tim Dokter

Diplopia Marc Marquez kembali kambuh akibat kecelakaan di Mandalika dan juara dunia MotoGP 8 kali ini terancam untuk istirahat dalam waktu yang cukup lama. -motogp.hondaracingcorporation.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez kabarnya mengalami gangguan penglihatan usai alami kecelakaan di Sirkuit Mandalika, NTB.

Menurut tim dokter Marquez, ia kembali alami diplopia ringan akibar terjatuh dengan keras saar lakukan pemanasam

Padahal musim ini pembalap asal Spanyol itu baru dinyatakan pulih dari cedera lamanya diplopia.

BACA JUGA:Aneh Tapi Nyata, Bocah 3 Tahun asal Bekasi Suka Makan Kertas, Sendal Karet dan Kardus

Perlu diketahui, diplopia adalah gangguan penglihatan di mana seseorang akan melihat dua gambar dari objek yang sama padahal seharusnya hanya melihat satu.

Hal tersebut terungkap saat Marc Marquez dalam perjalanan menuju ke Spanyol. Ia mengaku penglihatannya sangat tidak nyaman.

Setibanya di Barcelona pada hari Senin, ia menjalani kunjungan darurat ke Hospital Clínic de Barcelona dengan dokter mata terpercayanya, Dr. Sánchez Dalmau.

BACA JUGA:Sanksi Baru, AS dan Sekutu Barat Bakal Keluarkan Rusia dari Anggota G-20

Lantas bisa dipastikan, Marquez alami kekambuhan diplopia.

"Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Marquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan keempat saraf kanan, dengan keterlibatan yang lebih sedikit daripada yang terjadi pada cedera  November 2021," ujar Dr. Sánchez Dalmau, dikutip dari RRI, pada 23 Maret 2022.

Diketahui, akibat kecelakaan yang dialaminya. Marc Marquez tidak bisa tampil menghibur para penggemarnya di Indonesia.

BACA JUGA:Kerja Sama dengan SkyDrive Inc, Suzuki Akan Produksi Mobil Terbang Listrik

Ia alami kecelakaan di tikungan 7 dia dinyatakan tidak fit untuk mengikuti lomba. Tim medis MotoGP mengkonfirmasi bahwa Marquez mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan.

Sebagai langkah antisipasi, tim medis MotoGP bersama Tim Repsol Honda bersama-sama memutuskan Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: