Hasil FP3 MotoGP Spanyol 2022: Francesco Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Tebus Janjinya

Hasil FP3 MotoGP Spanyol 2022: Francesco Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Tebus Janjinya

Francesco Bagnaia tercepat di FP3 MotoGP Spanyol 2022, Jerez, Sabtu 30 April 2022-MotoGP-

JEREZ, DISWAY.ID - Pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, akhirnya kembali ke barisan terdepan usai menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas (FP3), Sabtu 30 April 2022.

Pecco Bagnaia, usai empat seri tanpa menjanjikan, akhirnya ia kembali muncul di barisan depan.

Catatan waktunya di sesi juga mengalahkan catatan waktu FP2 kemarin, Jumat 29 April 2022, yakni 1 menit 36.782 detik dan memastikan dirinya akan melaju di babak kualifikasi Q2.

Ini catatan terbaik pembalap asal Italia itu sejauh ini. Mengingat, sejak di Qatar lalu, Ducati GP22 Mix miliknya tak bertaji di empat sirkuit.

BACA JUGA:Hasil FP2 MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Tercepat Setelah Insiden Dihantam Ban Belakang

Di Portimao lalu sejatinya ia mampu bersaing, namun ia telat memanaskan bannya, sehingga hanya finish di posisi kedelapan.

Setelah sesi FP3 ini Pecco Bagnaia perlu melakukan simulasi balapan di sesi FP4 dan menentukan setup dan pilihan ban untuk balapan di akhir pekan.

Di sisi lain Fabio Quartararo yang tercepat di sesi FP2 kemarin, kali ini ia harus mengakui jika ia hanya kalah cepat sepersekian detik saja.

Lagi-lagi Takaaki Nakagami jadi pembalap Honda terbaik di sirkuit Jerez.

BACA JUGA:Jadi Penantang Gelar MotoGP 2022, Alex Rins Tak Mau Jumawa

Ia finish di posisi ketiga dalam sesi FP3 ini dengan selisih waktu 0.117 detik dari Bagnaia.

Akhirnya Marc Marquez menebus janjinya kalau Honda telah melakukan progress besar-besaran di Jerez ini, dan mampu membuat Marquez kembali bersaing di lima besar.

Patut diapresiasi, karena Marquez hanya tertinggal 0.143 detik dari Pecco Bagania dan sepersekian detik saja dari kolega Honda, Nakagami.

Maverick Vinales terus melakukan progressnya musim ini bersama Aprilia, dan terlihat perlahan pasti ia kembali menemukan momentumnya di barisan depan.

Sumber: