Hasil FP2 MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Tercepat Setelah Insiden Dihantam Ban Belakang

Hasil FP2 MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Tercepat Setelah Insiden Dihantam Ban Belakang

Fabio Quartararo berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi FP2 MotoGP Jerez setelah kecelakaan yang dianggapnya memalukan pada FP1. -yamaha-racing.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun sempat mengalami peristiwa yang tidak mengenakan pada free practice (FP)1, akhirnya pada sesi FP2, Fabio Quartararo berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1.37,071 detik.

“Selama 5 menit saya tidak dapat berkata apa-apa akibat kecelakaan tersebut, namun saat ini sudah membaik dan saya bisa punya anak secara normal,” ungkap Quartararo.

Terkait dengan kecelakaan yang dialaminya, sebenarnya Quartararo lebih mewaspadai tikungan 8 karana merupakan tikungan yang dapat dilewati dengan kecepatan cukup tinggi.

Bahkan di FP2 ada beberapa titik yang masih basah di tikungan 8, ini bukan hal yang bagus juka melewatinya dan saya harap Sabtu nanti akan kering dan menjadi lebih aman.

“Saya cukup terkejut dengan hasil ini karena biasanya setiap hari Jumat, kami tampil tidak begitu bagus dan saya harap besok akan dapat mencatatkan waktu yang lebih baik,” tambah Quartararo.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal One Way saat Arus Mudik di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini, Sabtu 30 April 2022

Namun drama di FP hari pertama tak hanya terjadi pada Quartararo, pembalap dari Suzuki, Aleix Espargaro terlibat sedikit masalah dengan Macr Marquez.

Pasalnya, sang adik Pol Espargaro yang merupakan rekan satu tim dari Marquez hampir saja mengalami kecelakaan karena Marquez melaju dengn kecepatan yang lebih lambat di tikungan terakhir.

Marquez mengungkapkan bahwa saat ini didepannya ada pembalap yang mengurangi kecepatannya karena ingin masuk pit dan ia terpaksa jga harus mengurangi kecepatan laju motornya.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri 2022, Jalur Puncak Bogor Terpantau Lenggang

“Saya tahu Pol berada di belakang dan saya mencpba untuk berada diluar garis agar tidak menghalanginya,” jelas Marquez.

Selain itu kelihatanya Aleix Espargaro juga tidak suka jika Marquez mengikutinyapada sesi FP tersebut, di mana pada tikungan ke 19 Aleix Espargaro dari Aprilia memberikan tanda pada Marquez untuk tidak mengikutinya.

Kan tetapi Marquez tidak menghiraukan kejadian tersebut dan mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya masih dalam batas yang wajar.

BACA JUGA:Bus Tak Kunjung Tiba, Pemudik dari Kampung Rambutan Terpaksa Menginap di Hotel

Sumber: