Bus Tak Kunjung Tiba, Pemudik dari Kampung Rambutan Terpaksa Menginap di Hotel

Bus Tak Kunjung Tiba, Pemudik dari Kampung Rambutan Terpaksa Menginap di Hotel

Ilustrasi/Terminal Kampung [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID-Sejumlah pemudik masih menumpuk di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat 29 April 2022. 

Mereka masih menunggu kedatangan bus yang akan mengantarkan ke tujuan masing-masing. 

Ada penumpang yang rela menunggu meski sudah berjam-jam di terminal, ada pula yang memilih menginap di hotel dan melakukan perjalanan esok hari.

Calon penumpang tujuan Malang, Jawa Timur, bernama Faqih mengatakan jadwal bus yang akan ditumpangi seharusnya berangkat pukul 14.00 WIB, namun akibat rekayasa lalu lintas itu menyebabkan busnya datang terlambat. 

BACA JUGA:Info Mudik: Jalur Jatingaleh Menanjak, Ruas Tol Dalam Kota Semarang Arah Solo Antre Panjang

"Jadwalnya jam 14.00 WIB, tapi sampai sekarang busnya belum datang juga,” kata Faqih di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Sementara itu, calon penumpang lainnya tujuan Surabaya, Jawa Timur, bernama Arief memutuskan untuk menginap di hotel terdekat karena bus yang akan dia tumpangi masih terjebak macet di Semarang, Jawa Tengah.

Arief mengatakan jadwal bus seharusnya berangkat pukul 13.00 WIB. 

BACA JUGA:Info Mudik: Polisi Hentikan One Way Jalan Tol, Ganti Contraflow

Ia mengaku telah menghubungi perusahaan otobus untuk menanyakan kepastian keberangkatan karena busnya diperkirakan tiba di Terminal Kampung Rambutan pukul 23.00 WIB.

“Bus tiba nanti malam dan akan jalan besok pagi, jadi kami memilih menginap semalam di hotel,” kata Arief yang melakukan perjalanan mudik bersama isteri dan anaknya yang masih berusia sembilan bulan.

Sementara, Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan perusahaan otobus (PO) untuk menyiapkan bus cadangan guna mengurai penumpukan penumpang di terminal.

BACA JUGA:Info Mudik: Volume Lalu Lintas Naik, Jasa Marga Catat 1 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

“Kami akan berkoordinasi dengan pengurus PO agar mereka menyiapkan bus cadangan untuk mengangkut calon penumpang supaya mereka terangkut semua dari Terminal Kampung Rambutan,” kata Yulza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com