Polisi Antisipasi Titik Rawan Tawuran dan Perang Petasan Saat Ramadan di Tangerang

Polisi Antisipasi Titik Rawan Tawuran dan Perang Petasan Saat Ramadan di Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Kepolisian Resort Kota Tangerang (Polresta), Polda Banten, akan memetakan titik rawan aksi tawuran perang petasan selama bulan suci Ramadan.

Pemetaan dilakukan untuk mengetahui potensi-potensi atau tempat yang sering terjadi gangguan ketertiban masyarakat tersebut.

"Sehingga kita akan tempatkan personel di lokasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya aksi itu (tawuran)," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Selasa, 23 Maret 2022.

Zain juga menekankan pihaknya akan bekerjasama dengan sekolah, para orang tua, dan masyarakat untuk selalu mengawasi lingkungan sekitar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada kegiatan atau aksi yang mencurigakan, supaya kita dapat mengantisipasi dengan sedini mungkin," terangnya.

Diterangkan Zain, pemetaan titik rawan tawuran dilakukan oleh polisi berdasarkan pengalaman dari beberapa tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Jokowi Larang Pejabat dan ASN Gelar Bukber dan Open House

Di antara titik rawan tawuran di wilayah hukum Polresta Tangerang yakni daerah Cikupa, Citra Raya, Pasar Kemis, Panongan, Tigaraksa, dan Balaraja.

Selanjutnya, kepolisian melakukan antisipasi terjadinya titik-titk rawan tersebut.

Sedangkan terkait petasan, sudah diatur dan ada ukurannya.

"Yang diperbolehkan itu hanya kembang api kalau petasan tidak boleh dan itu sudah ada aturannya," kata Zain.

Disebutkan Zain, Polresta Tangerang akan menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Tangerang membahas kesiapan menghadapi pelaksanaan kegiatan menjelang Ramadan dan hari raya Idhul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: