Kecelakaan di Ruas Tol Tangerang Merak Libatkan Angkot dan Truk, 14 Orang Luka-luka

Kecelakaan di Ruas Tol Tangerang Merak Libatkan Angkot dan Truk, 14 Orang Luka-luka

Ilustrasi/Tabrakan/kecelakaan-Pixabay-

BANTEN, DISWAY.ID--Kecelakaan terjadi di KM 64 B ruas Tol Tangerang antara truk dan angkutan umum (Angkot), menyebabkan 14 orang luka-luka.

Kecelakaan bermula saat angkot dengan nomor polisi A 1940 FJ yang dikemudikan Marsum (31) warga Cipocok Jaya, Kota Serang melaju dari arah Merak menuju Tangerang.

Tiba di lokasi kejadian, angkot yang membawa belasan penumpang tersebut menabrak bagian belakang truk dengan nomor polisi BK 8678 ML yang dikemudikan oleh Suparlik (30) warga Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan kecelakaan di jalan bebas hambatan tersebut terjadi sekira pukul 07.05 WIB. 

“Akibat tabrakan dari belakang tersebut membuat angkot mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Penyebab kecelakaan karena sopir angkot kurang berhati-hati dan tidak menjaga jarak aman saat berkendara,” kata Shinto, Rabu 23 Maret 2022.

Kerasnya benturan membuat belasan penumpang mengalami luka-luka. Petugas tol dan kepolisian yang tiba di lokasi kejadian telah mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Sari Asih, Kota Serang. 

“Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi kecelakaan tersebut menyebabkan 14 orang mengalami luka-luka. Para korban tersebut telah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Shinto.

Kasus kecelakaan tersebut sambung Shinto saat ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Ditlantas Polda Banten. Ia mengimbau agar pengendara selalu berhati-hati dan patuh terhadap berlalu lintas.

“Kami mengimbau agar selalu berhati-hati saat berkendara dan patuhi peraturan lalu lintas,” tutur alumnus Akpol 1999 tersebut.(RadarBanten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: