Gusur Australia, Jepang Amankan Tiket Piala Dunia 2022

Gusur Australia, Jepang Amankan Tiket Piala Dunia 2022

Pemain Jepang Takumi Minamino -Syaiful Amri/Disway.id/Footyreader-

JAKARTA, DISWAY.ID--Timnas Jepang kokoh di puncak klasemen dan berhadil mengamankan satu tiket Piala Dunia 2022

Keberhasilan Jepang ini didapat setelah menggusur Australia dengan skor 2-0 pada pertandingan ke-9 kualifikasi zona Asia Grup B di Stadion Australia, Sydney, Kamis, 24 Maret 2022.

Jepang saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 21 poin dari 9 pertandingan.

BACA JUGA:Italia Dalam Situasi Sulit, Roberto Mancini Hanya Punya Waktu Setengah Hari Rancang Taktikal 

Posisi kedua ada Arab Saudi yang telah mengumpulkan 19 poin dari 8 laga baru akan memainkan pertandingan menghadapi China malam nanti. 

Sementara Australia berada di peringkat ketiga dengan torehan 15 poin dari 9 laga. Raihan ini cukup mengejutkan, pasalnya Australia cukup dijagolam di grup ini. 

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, dua gol kemenangan Jepang atas Australia lahir dari upaya pemain pengganti Kaoru Mitoma yang dicetak pada menit 89 dan 90+4.

BACA JUGA:Gareth Bale Tebar Ancaman, Louis van Gaal Tak Lagi Galau

Kemenangan ini memastikan Jepang lolos ke putaran final Piala Dunia untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Sedangkan Australia harus melalui dahulu babak play-off untuk bisa mengamankan satu tempat di Qatar.

Ini merupakan kemenangan pertama Jepang di Australia sejak 1998 lalu dan turut memastikan Arab Saudi menemani lolos ke Piala Dunia karena raihan poinnya tidak akan mungkin terkejar oleh The Socceroos.

Kaoru Mitoma menjadi bintang di laga ini, meski baru masuk pada menit ke-84 menggantikan Takumi Minamino dan mampu mencetak gol pertamanya di menit 89.

Kaoru Mitoma menerima umpan dari Miki Yamane lalu melepaskan tendangan ke gawang Australia yang tak bisa dibendung oleh kiper Mat Ryan.

Mitoma menegaskan kemenangan Jepang pada menit 90+4 setelah mampu melewati lini pertahan Australia yang kelelahan dan kembali membobol gawang Mat Ryan yang membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sport