Italia Dalam Situasi Sulit, Roberto Mancini Hanya Punya Waktu Setengah Hari Rancang Taktikal

Italia Dalam Situasi Sulit, Roberto Mancini Hanya Punya Waktu Setengah Hari Rancang Taktikal

Roberto Mancini -Syaiful Amri/Disway.id/Footyreader-

JAKARTA, DISWAY.ID--Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengaku timnya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan skuad menghadapi Makedonia Utara

Itala akan bersua Makedonia Utara pada babak semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa jalur C di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Kamis 24 Maret 2024 malam waktu setempat.

Dikutip Disway.id dari football-italia, Kamis, Mancini mengatakan pemain-pemainnya harus melakukan pemulihan terlebih dahulu setelah perjalanan panjang dan banyak pertandingan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh Makedonia Utara, Lengah! Italia Bisa Tergusur

”Jadi kami hanya benar-benar memiliki setengah hari untuk mencoba situasi taktikal,” terang Mancini. 

Inilah kenapa, sambung dia, konsentrasi lebih pada kondisi pemain, tapi menekankan pada strategi bermain untuk mencuri poin penuh.

Di dalam skuad Italia saat ini, setidaknya ada sembilan pemain yang merasakan kegagalan Gli Azzuri melaju ke Piala Dunia 2018 ketika disingkirkan oleh Swedia.

BACA JUGA:Gareth Bale Tebar Ancaman, Louis van Gaal Tak Lagi Galau

Kegagalan tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk Italia gagal lolos ke Piala Dunia setelah terakhir kalinya terjadi pada 1958 ketika gelaran tersebut diselenggarakan di Swedia.

Menurut Mancini, kegagalan Italia pada gelaran sebelumnya merupakan hal yang wajar karena dalam olahraga, terkadang posisi mereka bisa berada di atas atau di bawah.

”Ini adalah hidup dari figur olahraga, terkadang di atas dan bawah, kami berharap bahwa kami hanya bisa merasakan kemenangan,” terang Mancini.

BACA JUGA:Prediksi Portugal vs Turki, Ronaldo: Jalan Ini Tidak Akan Mudah

”Semua yang kami harus lakukan adalah untuk berkonsentrasi kepada diri kami sendiri. Italia memainkan sepak bola yang bagus dan kami harus fokus tidak ada yang lain,” terangnnya.

Italia tentu tidak ingin mengulangi kegagalan mereka menembus putaran final Piala Dunia dan akan berusaha mengalahkan Makedonia Utara pada pertandingan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football-italia