Masya Allah! Mobil Keseret Kereta 100 Meter, Begini Nasib 10 Penumpangnya

Masya Allah! Mobil Keseret Kereta 100 Meter, Begini Nasib 10 Penumpangnya

Akibat mogok di perlintasan kereta, sebuah mobil keseret hingga 100 meter dan semua penumpang berhasil selamat. -sumeks.co -

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebuah mobil terseret kereta 100 meter di perlintasan rel kawasan Taman Makam Pahlawan, Rumah Tumbuh, Kabupaten Muara Enim, Selasa 3 Mei 2022.

Mobil Avanza berwana hitam tersebut keseret setelah ditabrak oleh rangkaian Kereta Api Babaranjang dan videonya viral di media sosial.

Dikabarkan bahwa Toyota Avanza dengan nopol BG 1328 DM yang terseret kereta berisikan 10 orang penumpang melaju dari arah Tarahan Lampung tujuan Tanjung Enim.

Kejadiannya persis di jalur Kereta Api, KM 394 +3/4 Ilir, Jalan Rumah Tumbuh, Muara Enim.

BACA JUGA:Pedagang Raup Keuntungan 2 Kali Lipat Saat Libur Lebaran, Tarif Parkir Motor Hingga Rp 10 Ribu

Dilansir dari sumeks.co, kejadian berawal saat mobil Avanza berjalan dari Palembang hendak menyeberangi jalur kereta ke arah Rumah Tumbuh.

Saat kejadian, salah seorang petugas perawatan jalan rel kereta api yang mengetahui mobil Avanza tersebut mogok, langsung mengatur kondisi jalan yang tengah macet.

BACA JUGA:Lalu Lintas Akses TMII Macet Hingga 1 Kilometer

“Tidak ada korban jiwa. Seluruh penumpang termasuk sopir berhasil keluar dari mobil sebelum kejadian,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto.

AKBP Aris menambahkan saat kejadian saat mobil Avanza hendak menyeberang rel kereta api.

“Tidak bisa bergerak lagi. Tidak bisa maju dan mundur, sedangkan jalur kereta lampu hijau yang artinya kereta jalan terus,” ujar AKBP Haris.

BACA JUGA:Makin Seru, Audi dan Porsche Bakalan Ramaikan Formula 1, Beli Saham Red Bull 50 Persen

Karena sudah dekat, penumpang mobil langsung menyelamatkan diri. 

Kejadian tersebut berlangsung dalam hitungan detik, kereta api langsung menabrak mobil dan menyeretnya sejauh sekitar 100 meter. (ozi/dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co