Pedagang Raup Keuntungan 2 Kali Lipat Saat Libur Lebaran, Tarif Parkir Motor Hingga Rp 10 Ribu

Pedagang Raup Keuntungan 2 Kali Lipat Saat Libur Lebaran, Tarif Parkir Motor Hingga Rp 10 Ribu

Bang Malih, pedagang kerak telor di kawasan Kota Tua-M.Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kembali dibukanya lokasi wisata di kawasan Kota Tua, JAKARTA membawa berkah para pedagang hingga juru parkir yang ada di kawasan tersebut.

Terpantau langsung tim Disway.id, banyaknya lapak-lapak pedagang dan juga kantong-kantong parkir membuat kembali hidup roda perekonomian di salah satu lokasi wisata andalan ibukota Jakarta.

"Karena setahun sekali, kita kenakan tarif parkir Rp 10 ribu, nanti setelah lebaran normal lagi," ujar Juki, juru parkir yang ditemui tim Disway.id, Selasa 3 Mei 2022.

Sementara itu, berkah Idul Fitri 1443H juga dirasakan oleh bang Malih, yang merupakan pedagang kuliner khas Betawi, yaitu kerak telor.

BACA JUGA:Tetap Ramai! Pemudik Menuju Jawa Barat Terpantau Masih Tinggi Saat H+2

"Semenjak pandemi, ekonomi pedagang benar-benar mati, cuma bisa di rumah saja. Dan alhamdulillah sudah 6 bulan Kota Tua dibuka kita bisa berjualan lagi," ujar pria yang mengaku berjualan kerak telor sejak tahun 1982 ini.

"Kalau pas libur lebaran ini, kita bisa dapet untung sampai 2 kali lipat dibanding hari biasa," tambahnya.

BACA JUGA:Pintu Masuk Ancol Macet Hingga 1 Km Gegara Pengunjung Gak Kebagian Tiket

Masih dengan Bang Malih, dia pun gak lupa berterima kasih kepada pihak terkait, khususnya Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang memberi luang kepada para pedagang dan pelaku kesenian Betawi untuk kembali bisa beraktifitas.


Kantong-kantong parkir di kawasan Kota Tua, Jakarta-M.Ichsan-

"Pokoknya saya terimakasih kepada Pemda DKI yang sudah beri izin untuk berjualan lagi. Kita juga ada perkumpulan atau organisasi pelaku seni dan kuliner Betawi. Selain di kawasan Kota Tua, nanti di ajang Jakarta Fair, kita juga diberi ruang untuk tempat berjualan kuliner Betawi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: