Masih Banyak Warga yang Terdampar di Luar Taman Margasatwa Ragunan Pada Hari ke 3 Libur Lebaran

Masih Banyak Warga yang Terdampar di Luar Taman Margasatwa Ragunan Pada Hari ke 3 Libur Lebaran

Masuk Taman Margasatwa Ragunan wajib booking online lebi dahulu-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Lonjakan pengunjung masih terjadi di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta di hari ke 3 libur Lebarang 2022.

Meskipun aturan pembelian tiket telah diberlakukan sejak 2 tahun lalu, namun sayangnya masih banyak pengunjung yang belum mengetahuinya.

Hal tersebut menyebabkan masih banyak warga terdampar di luar Taman Margasatwa Ragunan pada hari ke 3 libur Lebaran.

“Kami masih terus menghimbau para pengunjung untuk melakukan booking online tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan di laman resmi Ragunan, yaitu ragunanzoo.jakarta.go.id,” ujar Andi selaku petugas pintu masuk TMR kepada Disway.id, Rabu 4 Mei 2022.

BACA JUGA:6 Fakta Tak Terduga Film Horor KKN Desa Penari, Bermula dari Cerita yang Ditulis Akun Misterius di Twitter

Andi menambahkan, kami juga dibantu oleh pihak Kepolisian, Dishub dan juga Satpo PP untuk mengarahkan dan menghimbau pengunjung agar pesan tiket dulu secara online di luar pintu masuk.

“Jadi hanya yang sudah memiliki tiket online bisa kita perbolehkan masuk,” ungkap Andi.

Seperti diketahui, syarat untuk melakukan booking online tiket masuk ke Taman Margasatwa Ragunan ini sudah diberlakukan sejak 2 tahun lalu dalam mengantisipasi pandemic Covid-19.

Kini di libur lebaran Idul Fitri 1443H ini, pihak TMR menargetkan hingga 45.000 pengunjung setiap harinya.

Oleh karena itu, dari pantauan Disway.id, para pengunjung yang tidak kebagian tiket masih banyak yang terdampar di luar, bahkan sampai menggelar tikar di sepanjang jalan arah GOR Ragunan. 

BACA JUGA:Jembatan Utama di Pamulang Raya Tangsel Ambruk

Otomatis, karena terhambatnya sekatan pengunjung di pintu masuk, akses jalan raya dari arah Mampang menuju Ragunan terjadi kemacetan hingga 1 km.


Kemacetan menuju pintu masuk TMR.-M. Ichsan-

“Mau gimana lagi, kita sudah datang jauh-jauh eh gak dapat tiket, ya sudah istirahat di pinggir jalan sini saja, adem dan banyak jajanan juga,” ungkap Maryadi warga Sawangan, Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: