Sosok Mieke Wijaya di Mata Deddy Mizwar: Orang yang Sangat Hangat, Aktris Hebat

Sosok Mieke Wijaya di Mata Deddy Mizwar: Orang yang Sangat Hangat, Aktris Hebat

Deddy Mizwar bersama para aktor mengantarkan Mieke Wijaya ke Peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Rabu 4 Mei 2022.-@hardy_kusumadinata-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Deddy Mizwar salah satu artis yang turut menghantarkan jenazah Mieke Wijaya ke peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu 4 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, Deddy Mizwar mengungkapkan kekaguman terhadap almarhumah Mieke Wijaya semasa hidupnya.

“Mbak Mieke ini mewarnai sejarah perfilman kita. Pernah 3 kali memenangkan penghargaan tertinggi dalam Festival Film Indonesia. Ini memiliki arti penting ya,” kata Deddy Mizwar di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan Rabu 4 Mei 2022.

Dia juga mengungkapkan, dulu dirinya cukup dekat dengan almarhumah sejak masih ada Dicky Zulkarnaen. 

BACA JUGA:Perjalanan Panjang Karier dan Prestasi Mieke Wijaya di Dunia Film

Deddy Mizwar dan Dicky memang berteman cukup dekat. Akan tetapi setelah Dicky meninggal pada 1995 silam, dia tidak terlalu menjalin komunikasi dengan Mieke Wijaya namun dalam sejumlah kesempatan masih suka bertemu.

Deddy Mizwar tidak hanya memuji sosok Mieke Wijaya yang luar biasa dalam akting di dunia perfilman. 

Dia juga memuji kepribadiannya yang baik dan menurutnya sangat layak dicontoh oleh aktor dan aktris junior.

“Mbak Mieke ini orangnya sangat hangat ya kalau ketemu. Tiap kali ketemu selalu semyum.Saya tidak pernah dengar dia ada masalah sama teman. Saya kira ini salah satu contoh aktris hebat dan kepribadiannya juga sangat baik. Beliau bisa dicontoh,” tuturnya.

BACA JUGA:Putri Kandung Ungkap Penyebab Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Ternyata Akibat 2 Penyakit Ini

Karena jarang menjalin komunikasi, Deddy Mizwar mengaku tidak tahu riwayat sakit mendiang Mieke Wijaya. Dia pun cukup terkejut ketika mendengar kabar Mieke meninggal dunia tadi malam.

Sebagai penghormatan terakhir sekaligus mengirimkan doa untuk almarhumah, Deddy Mirwar meluangkan waktu datang ke pemakaman tadi siang.

“Kita berdoa semoga almarhumah ditempatkan di sisi-Nya, dilapangkan kuburannya dan semua amal ibadahnya diterima,” doanya.

Mieke Wijaya termasuk salah satu aktris yang rentang karirnya sangat panjang hampir mencapai 70-an tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com