Usai Santap Nanas, Prabowo dan Khofifah Berduaan di Kali Mas, So Sweet!

Usai Santap Nanas, Prabowo dan Khofifah Berduaan di Kali Mas, So Sweet!

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jawa Timur, Pertemuan ini dilakukan setelah sebelumnya Prabowo sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri-Twitter/@@Dorraemon_-disway.id

”Tak ada pembicaraan soal itu (Capres). Ini silaturahmi dan saling bertukar pandangan membahas bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Seperti diketahui nama Prabowo mewarnai sejumlah lembaga survei. Seperti yang dipaparkan Survei Center for Political Communication Studies (CPCS). 

Hasilnya jika Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani atau Anies Baswedan-Puan Maharani memiliki elektabilitas teratas sebagai bakal pasangan calon presiden dalam simulasi pemilihan presiden.

“Pasangan Prabowo-Puan dan Anies-Puan unggul dalam simulasi pilpres, sementara Andika tampil mengejutkan sebagai cawapres,” kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK.dalam siaran pers/ 

Hasil survei menunjukkan pasangan Prabowo-Puan meraih elektabilitas tertinggi mencapai 45,0 persen ketika berhadapan dengan Ganjar-Erick (33,8 persen) dan Anies-AHY (17,0 persen), sisanya responden yang menjawab tidak tahu/tidak jawab sebanyak 4,3 persen.

Dalam simulasi yang lain, Anies-Puan juga unggul dengan elektabilitas 43,0 persen melawan Prabowo-Airlangga (32,3 persen) dan Ganjar-AHY (21,1 persen) dan, sisanya tidak tahu/tidak menjawab (2,8 persen).

Sementara itu, pasangan Ganjar-Airlangga (38,0 persen) dalam simulasi dengan Prabowo-Erick (35,4 persen) dan Anies-Sandi (20,3 persen), sisanya tidak tahu/tidak jawab (6,3 persen).

Terakhir, pasangan Anies-Andika (35,4 persen), berhadapan dengan Prabowo-Sandi (32,3 persen) dan Ganjar-Puan (21,9 persen), sisanya menyatakan tidak tahu/tidak jawab (10,4 persen).

Di antara sejumlah nama cawapres, Puan Maharani dan Airlangga Hartarto memiliki peluang cukup tinggi untuk memenangkan pilpres. 

Survei CPCS dilakukan pada 11-20 April 2022, dengan jumlah responden 1.200 orang mewakili 34 provinsi yang diwawancarai secara tatap muka.

Metode survei adalah multistage random sampling, dengan margin of error plus minus 2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: