Hasil As Roma vs Leicester City: Tembus Final Conference League, Giallorrsi Tantang Feyenoord

Hasil As Roma vs Leicester City: Tembus Final Conference League, Giallorrsi Tantang Feyenoord

As Roma melakukan selebrasi usai mengalahkan Leicester City di leg kedua UEFA Europa Conference League-As Roma-Twitter

ROMA, DISWAY.ID - Bermain di depan pendukung sendiri, As Roma sukses memenangkan pertandingan 1-0 atas Leicester City di stadion Olimpico, Roma, Jumat 6 Mei 2022 dini hari.

Skuad asuhan Jose Mourinho berhasil memastikan kemenangan dengan agregat 2-1, sehingga berhak menembus ke partai puncak Final Europa Conference League, menantang wakil Belanda, Feyenoord.

Bermain imbang 1-1 di Leicester lalu, Roma langsung membuat gebrakan sejak menit awal dimainkan.

Peluang pertama Roma datang di menit 8', di mana pelanggaran Ricardo Pereira kepada Nicola Zalewski membuat Roma mendapat tendangan bebas.

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Kian Melonjak Usai Uni Eropa Sepakat Stop Impor Minyak Rusia

Lorenzo Pellegrini maju sebagai eksekutor, namun tendangannya berhasil diadang Kasper Schmeichel.

Serangan demi serangan dilakukan Roma. Akhirnya di menit 11', Roma berhasil mencetak gol lewat sundulan Tammy Abraham setelah menerima umpan sepakan pojok Pellegrini.

Unggul 1-0 tak serta merta Roma mengalihkan permainannya menjadi bertahan. Mourinho tetap memerintahkan pemainnya untuk memborbadir gawang Leicester.

Di menit 17' Roma kembali mendapat peluang melalui tendangan mendatar Pellegrini. Sayang, sepakan kerasnya mampu dijegal Schmeichel.

BACA JUGA:Hendra Setiawan Ditunjuk Jadi Kapten Tim Thomas Cup 2022

Lalu di menit 32', giliran Nicolo Zaniolo yang mencoba peruntungan dengan tendangannya. Namun berhasil di blok oleh Wesley Fofana.

Abraham kembali mendapat peluang yang sama. Melalui sepakan pojok di menit 33', sundulan mantan penyerang Chelsea ini gagal menemui jala gawang lantaran melebar.

Hingga turun minum, Leicester pun tak dapat membuat gawang Rui Patricio bergetar.

Memasuki babak kedua, akhirnya Leicester keluar dari pakemnya. Kiernan Dewsbury-Hall membuat peluang pertama Leicester di menit 57'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: