Klopp Masih Menyimpan Rapi Kado UCL 2018 dari Madrid

Klopp Masih Menyimpan Rapi Kado UCL 2018 dari Madrid

Jurgen Klopp -Twitter/@The_RedsIndo-disway.id

LIVERPOOL, DISWAY.ID - Bos Liverpool Jurgen Klopp menyebut Real Madrid akan menjadi favorit Juara di final Liga Champions. Ia pun mengaku masih menyimpan rapi kado final liga champion 2018 dengan rapi.

Menurut Klopp, Madrid tampil sempurna. Comeback pada menit terakhir yang luar biasa melawan Manchester City. Klop memujinya.  

City dengan kekuatan penuh dipaksa memainkan laga dengan perpanjangan waktu sebelum striker Karim Benzema mencetak penalti untuk mengirim klub kaya itu ke final melawan Liverpool di Paris pada 28 Mei 2022.

BACA JUGA:Drama 1 Menit Selamatkan Genoa dari Degradasi Usai Taklukan Juventus

“Penalti Madrid, ya ‘hadiah’ penalti itu yang baik bisa menyingkirkan City. Secara kalkulasi saya lihat City lebih berpeluang, kenyataannya Madrid lagi,” sindir Klopp dalam wawancara dengan ESPN.

Madrid mengejar gelar Liga Champions ke-14 mereka. Mereka berambisi mengawinkan piala liga Spanyol dengan Liga Champions. 

”Ambisi yang mengesankan. Madrid pantas menjadi tim favorit juara Liga Champions musim ini,” ujar Klopp dengan nada bersayap, Sabtu 7 Mei 2022.

BACA JUGA:Inter Menunggu Milan ‘Keseleo’ untuk Jadi Juara Serie A

Final musim ini merupakan pengulangan dari edisi 2018, yang saat itu dimenangkan Madrid 3-1.

Liverpool kembali melaju ke final pada tahun berikutnya, di mana mereka mengalahkan Tottenham Hotspur untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Klopp mengatakan bahwa pengalaman Madrid akan membantu mereka dengan baik, tetapi Liverpool tentu lebih siap saat ini.

BACA JUGA:Magis Santiago Bernabeu Runtuhkan Taktik Guardiola Atasi Real Madrid

”Ketika kami kalah di final dulu, solusi saya adalah bermain di final tahun depan melawan Real Madrid, tetapi kami malah bermain melawan Tottenham di Madrid, jadi Madrid tampaknya menjadi takdir kami,” kata Klopp.

”Mereka sekarang adalah favorit besar. Semua pengalaman yang mereka miliki. Kami mungkin lebih berpengalaman daripada sebelumnya, tetapi itu bukan untuk kami bandingkan,” beber Klopp.

Sumber: