Wajah Duta Besar Rusia Sergey Andreev Dilumuri Cairan Merah

Wajah Duta Besar Rusia Sergey Andreev Dilumuri Cairan Merah

Duta Besar Rusia untuk Polandia Sergey Andreev dilempari cairan merah oleh demonstan saat dirinya tampil pada Pemakaman Militer Soviet di Warsawa, Polandia, Senin 9 Mei 2022. -Tangkapan Layar/Twitter/@@disclosetv-Disway.id

Sementara itu, seorang pengunjuk rasa yang diwawancarai oleh TVN24 menegaskan, bahwa duta besar Rusia itu layak wajahnya ditutupi noda merah. 

”Kebencian dan prilaku perang adalah perbuatan yang benar-benar tidak menyukai perdamaian. Dengan sepenuh hati, kami bersama Mariupol,” tegas pria tersebut seraya mengulas peristiwa yang kini terjadi di Mariupol akibat invasi Rusia.

Sebelum insiden  itu, televisi TVN24 juga menayangkan aksi demonstran Polandia yang meneriakan “Bunuh Putin” yang ditulis dengan warna biru dan kuning, warna bendera Ukraina, di sebuah monumen di pemakaman. 

Polandia merupakan rumah dari serikat pekerja Solidaritas yang berperan dalam menjatuhkan komunisme di Eropa tengah dan timur saat itu.

Rusia dan Polandia sejatinya memiliki hubungan yang tidak baik. Setelah pemerintah, aktivis setempat menentang aksi keras Rusia atas invasi ke Ukraina.

Kini Lebih dari 3 juta orang Ukraina melarikan diri ke Polandia sejak perang dimulai pada 24 Februari. Catatan perang itu menambah Panjang ketegangan yang terjadi antara Polandia dengan Rusia. Terutama insiden Duta Besar Rusia untuk Polandia Sergey Andreev kali ini. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tvn24