Golkar, PPP, dan PAN Kumpul di Menteng, Sepakat Bersatu Perangi Politik Identitas

Golkar, PPP, dan PAN Kumpul di Menteng, Sepakat Bersatu Perangi Politik Identitas

Tiga ketua umum kumpul di Menteng, Kamis 12 Mei 2022. Mereka sepakat perangi politik identitas. --

”Tentu akan merumuskan secara detail dalam waktu dekat, tentu kita akan juga membuat program kedepan yang akan melanjutkan program-program strategis dari Bapak Presiden Jokowi,” ujar Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan, Indonesia memiliki pengalaman sukses menggelar Pemilu secara langsung pada 2014 dan 2019. 

Namun, suksesnya pesta demokrasi 5 tahunan itu juga meninggalkan dampak kurang baik bagi masyarakat. Yakni, kondisi masyarakat yang justru terpecah dan terpolarisasi.

”Kita akhiri sengketa yang kemarin, mari kita saling menyayangi, yang menista, membenci kita hilangkan. Nah itulah gagasan yang akan kita bangun bersama-sama Golkar, PPP, dan Partai Amanat Nasional,” papar Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Survei DSI: Partai Golkar Teratas Pilihan Masyarakat untuk Pemilu 2024

Pria asal Lampung itu menambahkan, memperbaiki sebuah bangsa tidak mungkin dilakukan seorang diri. Butuh kebersamaan dan persatuan dalam politik gagasan untuk membangun bangsa yang maju.

”Pertemuan malam ini sebagai awal nanti untuk merumuskan gagasan-gagasan negara Indonesia sebagaimana cita-cita menjadi negara yang bersatu,” ulas Bang Zul sapaan mantan Menteri Kehutanan itu.

Senada disampaikan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Meski demikian Suharso lebih menekan bahwa upaya menjauhkan politik identitas agar tidak ada lagi perpecahan masyarakat. Jangan sampai terulang pada Pemilu 2019.

”Ini garis besar dari pertemuan kami malam ini. Bersatu, untuk bangsa yang menghargai perbedaan dan keragaman,” terang Suharso.  

Selain itu, Golkar, PPP, dan PAN juga ingin memastikan seluruh pertanggungjawaban pemerintahan Presiden Jokowi selesai dengan baik. Apa yang sudah baik di periode pemerintahan saat ini bisa dilanjutkan pada pemerintahan kedepannya.

”Jadi, kami bertiga juga ingin memastikan keberlanjutan pembangunan itu seluruh rakyat dari seluruh bangsa dan negara,” pungkas Suharso dengan nada penuh optimistis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: