Liverpool Dihantam Badai Cedera, Klopp: Kami Monster Mentalitas!

Liverpool Dihantam Badai Cedera, Klopp: Kami Monster Mentalitas!

Momen Jurgen Klopp tersenyum lega usai timnya mampu tampil sebagai juara FA Cup setelah mengalahkan Chelsea, Minggu 15 Mei 2022 dini hari WIB.-Foto: Dok/Twitter/@LFC-Disway.id

Tetapi sebelum itu, Liverpool dapat meletakkan platform untuk empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan mengalahkan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Primer. 

”Premier League tetap menjadi target terberat kami, dan paling tidak mungkin, untuk dicapai Liverpool. City dapat unggul enam poin dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan dengan kemenangan di West Ham. Tetapi kami tidak peduli hasilnya,” timpalnya.

Liverpool kata Klopp tetap optimistis menghadapi Southampton pada hari Selasa 17 Mei 2022. Liverpool mengemban misi wajib menang untuk tetap menghidupkan hidupkan harapan mereka akan gelar Liga Inggris.

Dari penalti yang menentukan oleh Kostas Tsimikas, yang memastikan kemenangan 6-5 pada final piala FA Cup, hingga kickoff di Southampton, tim Klopp hanya memiliki waktu 72 jam untuk pulih dari beban fisik dan emosional dari kemenangan Wembley yang menguras tenaga.

BACA JUGA:Mimpi Liverpool Tersandung di Anfield

Masalah terbesar yang sekarang dihadapi Liverpool dalam perburuan 4 kali tropi. Apakah mereka punya cukup waktu untuk bermain, menang, dan pulih sebelum tantangan berikutnya?

Ya Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Paris, Diaz dan Robertson akan menjadi dua nama pertama di daftar tim Klopp. 

Cara ini untuk mengurangi risiko Liverpool dari kekalahan setelahh cedera yang kini menimpa Fabinho. Ia absen dalam pertandingan lantaran cedera hamstring yang dideritanya saat menang 2-1 atas Aston Villa.

Tapi Klopp yakin bahwa gelandang Brasil itu akan fit untuk menghadapi Real. 

Kekhawatiran itu kembali bertambah setelah Salah dan Van Dijk menuyusul ceder. Keduanya sangat penting bagi tim Liverpool bisa dibilang pemain terpentingnya bersama kiper Alisson Becker jadi tanpa mereka di Paris akan menjadi pukulan telak. 

Beberapa nama itu juga dibutuhkan di Southampton termasuk laga di kandang melawan Wolves di Minggu depan.

Klopp adalah manajer yang memiliki strategi jitu. Dia tidak akan mempertaruhkan pemain terbaiknya kecuali taruhannya sangat tinggi. 

Liverpool sekarang berada pada tahap di mana setiap pertandingan sangat besar. Semuanya adalah pertandingan yang harus dimenangkan, tetapi para pemain kini dibekap cedera. 

”Psikologis mereka sejauh ini baik-baik saja, dan situasi saat ini Liverpool membutuhkan Fabinho, Salah dan Van Dijk saya pikir baik-baik saja, ,” kata Klopp, dalam upaya untuk mengecilkan kekhawatiran atas bek tengahnya.


Liverpool Juara FA Cup 2022 unggul setelah memainkan laga penalti dengan menggusur Chelsea dengan skor 6-5 di Wembley Stadium, Minggu 15 Mei 2022 dini hari WIB. -Twitter/@LFC-Disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: