Berpotensi Banjir Rob, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Lampung

Berpotensi Banjir Rob, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Lampung

Rabu pukul 14.44 WIB, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan telah terjadi gempa di Kabupaten Tanggamus, Lampung. -BMKG -

LAMPUNG, DISWAY.ID-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi gelombang tinggi berpotensi banjir Rob di LAMPUNG

Deputi Bidang Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Harianto mengatakan, potensi gelombang tinggi mencapai 1,25 hingga 3 meter di Teluk Lampung bagian utara, perairan timur Lampung bagian utara dan selatan serta Selat Bangka bagian utara dan selatan.

“Ada potensi juga untuk gelombang tinggi 2,5 hingga 3,5 meter di perairan Barat Lampung, Selat Sunda Barat Lampung, Teluk Lampung bagian Selatan dan Samudera Hindia Barat Lampung,” tambahnya.

Hal ini tentu harus di waspadai untuk nelayan yang akan berlayar. 

BACA JUGA:Ini Motif Wanita Misterius Bercadar Putih yang Resahkan Warga Lampung, Lancarkan Aksinya 1 Tahun Terakhir

Karena untuk perahu nelayan dengan kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 meter.

Selain itu, kenaikan gelombang juga menyebabkan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Timur yang menjadi akses utama menuju Pulau Pasaran pada Senin 16 Mei 2022 pagi terendam. 

BACA JUGA:Jual Beli Jengkol Lewat WhatsApp, Warga Lampung Tertipu Rp 150 Juta

Hal ini membuat aktivitas masyarakat sedikit terganggu. Salah satu warga Rudi mengatakan air laut naik pada Senin subuh. Namun sudah berangsur surut. 

“Naiknya saat subuh, tapi sekarang sudah surut lagi. Masyarakat khawatir air akan naik kembali pada malam hari,” katanya. (rma/yud) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung