Jokowi Perintahkan Lepas Masker, Rocky Gerung: Seolah-olah Indonesia Punya Spesialisasi!

Jokowi Perintahkan Lepas Masker, Rocky Gerung: Seolah-olah Indonesia Punya Spesialisasi!

Rocky Gerung Sebut Indonesia Seakan punya Spesialisasi -Rocky Gerung Official-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Rocky Gerung menanggapi soal kebijakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang sudah memperbolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka.

Rocky Gerung belum sepenuhnya yakin dengan keputusan yang dibuat oleh pemerintah soal dibolehkannya lepas masker di ruang terbuka.

Pasalnya, ia meyakini seharunsya ada pengakuan terlebih dahulu secara internasional, khususnya WHO bahwasannya melepas masker di ruang terbuka sudah aman.

BACA JUGA:Tak Hanya Indonesia, Ini Penyebab Malaysia Ikut Uji Coba Bayar Tol Pakai MLFF

BACA JUGA:Tersebar Foto Jefri Nichol Ciuman dengan Sesama Pria, Begini Klarifikasinya

Mantan Dosen di Universitas Indonesia (UI) itu meyakini bahwa WHO memberikan keterangan lengkap terkait dengan selesainya pandemi Covid-19.

Rocky Gerung justru menduga bahwa bisa saja kebijakan melepas masker karena akan diadakannya royal wedding dari pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar usman.

"Boleh lepas masker supaya orang nggak mengira tanggal 26 Mei bisa berpesta di Solo karena akan ada royal wedding, itu spekulasi orang," ujar Rocky gerung, dikutip Disway.id dari kanal YouTube pribadinya pada Rabu, 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Rocky Gerung meyakini bahwa masyarakat akan semakin lega apabila memang ada penjelasan dari kebijakan lepas masker di ruang terbuka.

BACA JUGA:Beda 2 Varian The All New Subaru Forester, Harga Terpaut Rp 80 Juta

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Terkini: Ditolak Imigrasi karena Dianggap 'Tidak Berhak' Masuk Singapura

Terlebih di China dan Korea Utara dikabarkan telah menemukan varian Covid-19 yang baru.

"Seolah-olah Indonesia ini betul-betul punya spesialisasi di dalam menentukan selesainya pandemi atau endemi, dan segala macamnya," tuturnya.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pun memperkuat anggapan bahwa Indonesia saat ini tengah menuju transisi pandemi ke endemi virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: