Banjir Rob Rendam Teluk Betung Barat, Aktivitas Warga Lumpuh

Banjir Rob Rendam Teluk Betung Barat, Aktivitas Warga Lumpuh

Kasma (74), salah satu warga menggendong anaknya menuju sekolah di saat jembatan Pulau Pasaran terendam banjir rob, Selasa (17/5). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, DISWAY.ID-Banjir rob rendam pemukiman di sekitar Pulau Pasaran, Kecamatan Teluk Betung Barat, BANDAR LAMPUNG.

Banjir rob bahkan membuat jembatan penghubung warga dari dan menuju Pulau pasaran terendam hingga membuat aktivitas warga sempat lumpuh alias berhenti total. 

Salah satu warga setempat Kasma (74) mengatakan, banjir rob terjadi sejak tiga hari lalu, untuk hari ini mulai pukul 04.00 WIB sampai pukul 09.30 WIB.

“Dari jam 4 subuh tadi motor saya sudah saya keluarin sampe ujung jembatan pulau pasaran, karena biar nanti bisa nganter anak saya ke Sekolah” kata Kasma, Selasa 17 Mei 2022.

Menurutnya, aktivitas mati total di jembatan Pulau Pasaran beberapa jam menunggu surut baru bisa bergerak kembali.

BACA JUGA:Berpotensi Banjir Rob, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Lampung

“Kalo mau nunggu surut anak saya bisa telat ke sekolah, jadi terpaksa saya gendong dari ujung jembatan sampe sini (Jembatan Pulau Pasaran),” ungkap Kasma

Lebih lanjut, dirinya hanya bisa berharap peristiwa banjir Rob setiap tahun disini bisa diselesaikan.

“Saya berharap Walikota Bisa nyelsain pembangunan jembatan ini, kalo kaya gini kondisinya pasti ganggu aktifitas kami yang tinggal disini (Pulau Pasaran),” tukasnya.

Terpantau, sekitar pukul 07.30 WIB jembatan pulau Pasaran terendam air laut sekitar 1 Meter atau tepatnya sepinggang orang dewasa.

BACA JUGA:Hujan Deras, Banjir Hantam 3 Kecamatan di Purwakarta

Warga yang ingin menggunakan jembatan pulau pasaran terpaksa menunggu air laut surut dan puluhan kendaraan roda dua juga terlihat parkir di jembatan menungggu banjir rob pasang.(Gar/ang) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung