Jadwal MiniGP 2022 di Indonesia, Dorna Rilis Kalender Kejuaraan Dunia

Jadwal MiniGP 2022 di Indonesia, Dorna Rilis Kalender Kejuaraan Dunia

Motor Ohvale GP-0 160 Cc-motogp-

JAKARTA, DISWAY.IDDorna telah merilis jadwal rangkaian FIM World MiniGP 2022 yang berlangsung di beberapa negara, termasuk Indonesia yang tahun ini siap menggelar ajang pembibitan pembalap muda bertajuk Road to MotoGP tersebut.

Dari jadwal yang dirilis oleh Dorna, Indonesia berkesempatan menggelar 6 balapan yang seluruhnya akan berlangsung di Sentul Internationl Karting Circuit, Bogor.

Lokasi tersebut tentunya pindah dari rencana sebelumnya yang diungkapkan saat peluncuran FIM World MiniGP di Indonesia pada bulan September 2021 lalu yang rencananya akan berlangsung di Mandalika.

Seperti diketahui, saat peluncuran FIM World MiniGP 2022 tersebut dihadiri langsung oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

BACA JUGA: Mendadak Pamit dari Medsos, Ini Postingan Terakhir Reza Arap di Instagram

"FIM dan Dorna Sport telah mengenalkan event baru, FIM MiniGP World Series, kejuaraan balap motor dunia yang diikuti pembalap muda usia 10 hingga 14 tahun. Berbagai negara yang ingin berpartisipasi, terlebih dahulu harus menyelenggarakan Series FIM MiniGP di negaranya masing-masing,” ujar Bamsoet saat peluncuran waktu lalu.

“Pemenang dari masing-masing negara mengikuti final FIM MiniGP World Series, yang pada tahun 2022 rencananya diselenggarakan di Valencia, Italia. Kejuaraan ini menjadi gerbang pembuka bagi para talenta muda Indonesia menuju pentas bergengsi MotoGP," tambahnya.

BACA JUGA: Rusia Siapkan Nuklir jika Swedia dan Finlandia Bergabung ke NATO

Seperti diketahui, sesuai keputusan FIM dan Dorna Sport, para pembalap muda yang berlaga dalam series Mini GP akan balapan menggunakan tipe motor yang sama, Ohvale GP-0 160 Cc, yang memiliki karakter sama dengan gaya balap di MotoGP.

Sedangkan negara-negara yang menggelar rangkaian FIM World MiniGP 2022 ini di antarnya adalah Alpe Adria, Prancis, Irlandia, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Utara, Portugal, Spanyol, dan Inggris, bergabung dengan Australia, Austria, India, india, dan Qatar.

BACA JUGA: Prilly Latuconsina Sedih, Salah Satu Sosok Inspirasinya Telah Berpulang: Terima Kasih...

Nantinya akan diambil pembalap 2 teratas dari masing-masing negara dan akan diadu pada babak final FIM World MiniGP 2022 di Valencia.

Berikut jadwal FIM World MiniGP 2022 di Indonesia:


Jadwal FIM World MiniGP 2022 di Indonesia-motogp-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: