Akhirnya! Pembalap Muda Purworejo Ini Raih Poin Perdana di FIM JuniorGP 2022 di Sirkuit Valencia

Akhirnya! Pembalap Muda Purworejo Ini Raih Poin Perdana di FIM JuniorGP 2022 di Sirkuit Valencia

Fadillah Arbi Aditama, pembalap binaan AHM, sukses meraih poin perdananya di ajang FIM JuniorGP 2022 di Valencia-AHM-

SPANYOL, DISWAY.ID -- Pembalap Indonesia, yaitu Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin perdananya dalam ajang FIM JuniorGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 22 Mei 2022 kemarin.

Hasil tersebut diraih setelah pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut finish di posisi ke-15 pada race kedua putaran 2 kejuaraan dunia junior Moto3 yang dilakoninya.

Start dari posisi ke-20, Arbi melesat beberapa posisi. Pada awal balapan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut terlibat insiden dengan pebalap lain yang membuatnya melebar di tikungan 11.

BACA JUGA:Astaga... Wanita Berhijab Tertangkap Basah Lagi Asik Mesum Bareng Seorang Pria di Atas Ayunan

Namun, Fadillah Arbi Aditama mampu melakukan recovery dengan cepat, berjibaku, mempertahankan posisi, dan berhasil meraih 1 poin penting.

”Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pebalap lain menabrak dan saya kembali melebar,” ujar Fadillah Arbi Aditama.

“Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, pada balapan pertama, Arbi hampir saja meraih poin, finish ke-16 dengan hanya terpaut kurang dari sepersepuluh detik dari posisi ke-15.

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok Melonjak, Tertinggi Cabai Rawit Merah Tembus Rp 53.800 per Kg

Start dari posisi ke-18 (terdapat dua pebalap terkena penalti), Arbi sempat bersenggolan dengan pebalap lain dan tidak bisa mempertahankan posisi. Meskipun berhasil kembali naik pada lap-lap terakhir, namun dirinya belum berhasil meraih poin.

Hasil tersebut menjadikan motivasi tersendiri untuk Arbi, terlebih, tahun ini adalah musim perdananya beranjak ke Eropa, mewakili Bangsa Indonesia bersaing di kejuaraan dunia level junior.

Perjalanan masih panjang,, karena kejuaraan masih menyisakan enam seri dengan total sembilan balapan.

”Dalam membina pebalap agar mendapatkan performa terbaik dan dapat bersaing di kancah dunia, kami di PT Astra Honda Motor percaya pada proses. Arbi menunjukkan hal tersebut dan kami berharap dirinya terus konsisten memperbaiki performa dan membanggakan nama Bangsa indonesia,” ungkap Andy Wijaya, GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM).

BACA JUGA:Geser Suzuki, Tahun ini Piala AFF Bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: