Valencia Jadi Penentuan Juara Dunia, Francesco Bagnaia: Saya Akan Berjuang Untuk Posisi Teratas

Valencia Jadi Penentuan Juara Dunia, Francesco Bagnaia: Saya Akan Berjuang Untuk Posisi Teratas

Francesco Bagnaia mengaku kali ini dia tak mau ngotot di Philip Island karena takut jatuh. Sementara itu Fabio Quartararo jatuh-Foto/Motogp-

VALENCIA, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia mengungkapkan masih tetap fokus dalam penentuan gelar juara dunia MotoGP 2023 yang akan berlangsung di VALENCIA pekan ini, 6 November 2022.

Saat ini Bagnaia memimpin di klasemen dengan total 258 poin dan hanya selisih 23 poin saja dengan Fabio Quartararo yang berada di posisi 2 dengan total 235 poin.

BACA JUGA:Heru Budi Sebut Pembanggunan LRT Dihentikan, Dishub DKI Jakarta: Kita Jalan Terus

BACA JUGA:393 Kendaraan Resmi G20 Summit, Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 Sudah Tiba di Bali

Oleh karena itu, untuk mengamankan gelar juara, pembalap Ducati Lenovo ini wajib menang atau tidak boleh finish di urutan ke-15 bahkan di belakang dan Fabio Quartararo.

Dalam sembilan balapan terakhir Bagnaia telah mengklaim 114 poin yang mengejutkan, yang merupakan total yang hanya lebih baik dari jumlah balapan yang sama oleh Marquez pada tahun 2019 dalam empat musim terakhir.

BACA JUGA:Kepemilikan Pulau Pasir Oleh Australia Digugat Masyarakat Adat Laut Timor, Kemenlu RI Angkat Bicara

BACA JUGA:Cegah Gagal Ginjal, Kemendag Bahas Larangan Terbatas Impor Bahan Baku Obat Berbahaya

Dalam sembilan balapan yang sama, Quartararo, yang memang memiliki keunggulan 91 poin atas Bagnaia menjelang GP Belanda di Assen, telah mengalami hasil terburuk sejak bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada akhir 2020.

Membahas peluangnya menjelang akhir musim pada pekan ini, Bagnaia berharap untuk menampilkan performa yang kuat meskipun dia tetap tenang, terutama dengan gelar yang belum ditentukan.

BACA JUGA:Penjualan STB Meningkat Tajam, Pedagang Akui Untung Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Infinix Hadirkan Hot 20S, Smartphone Gaming Rp 2 Jutaan dengan Helio G96

“Yang pasti, trek ini cukup bagus untuk kami. Motor tahun ini sangat kompetitif dalam hal handling dan saya pikir kami melakukan peningkatan dibandingkan tahun lalu,” ujar Bagnaia.

"Tapi kami tahu bahwa MotoGP adalah dunia yang penuh kejutan dan sesuatu selalu bisa terjadi. Tujuan utama saya adalah bekerja seperti biasa, kompetitif seperti biasanya dan berjuang untuk posisi teratas jika kami memiliki kemungkinan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: